Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Cross Facelift Meluncur 8 Februari di Thailand

Kompas.com - 06/02/2024, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Corolla Cross pertama kali meluncur pada 2020. Memasuki tahun keempat, Corolla Cross facelift akan diluncurkan di Thailand dalam waktu dekat.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Selasa (6/2/2024), Toyota Motor Thailand mengunggah gambar siluet mobil. Dalam unggahan tersebut, terdapat keterangan bahwa New Corolla Cross akan meluncur pada 8 Februari 2024. Toyota juga mengunggah video YouTube singkat tentang peluncurannya yang akan datang.

Baca juga: Begini Jadinya jika Toyota Corolla Cross Jadi Pikap Kabin Ganda

Disebutkan bahwa Corolla Cross akan mendapatkan beberapa ubahan termasuk fitur baru. Tentunya, pada bagian eksterior juga akan mengalami penyegaran.

Toyota Corolla Cross facelift meluncur di Thailand pada 8 Februari 2024Dok. Autoindustriya.com Toyota Corolla Cross facelift meluncur di Thailand pada 8 Februari 2024

Berdasarkan materi yang telah dirilis oleh Toyota sejauh ini, crossover tersebut akan menerima satu set lampu depan LED baru yang tampaknya sama dengan yang dapat ditemukan di Corolla Cross spesifikasi Eropa dan Jepang.

Tidak hanya hadir dengan pencahayaan LED sepenuhnya, lampu depan baru ini juga dilengkapi dengan lampu sein sequential, seperti pada model-model yang dimiliki Lexus. Selain itu, bagian grille juga diyakini mendapatkan revisi.

Baca juga: Masalah Airbag, Toyota Corolla Cross Kena Recall

Foto stok: Corolla Cross Hybrid GR SportKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Corolla Cross Hybrid GR Sport

Selain itu, sport utility vehicle (SUV) hybrid ini kemungkinan akan dibekali dengan baterai yang lebih bertenaga untuk menggantikan baterai nikel-metal hidrida (NiMH) yang lama. Baterainya akan mengandalkan lithium-ion yang tak hanya lebih bertenaga, tapi juga lebih efisien.

Pada dapur pacunya, kemungkinan besar Toyota masih akan mempertahankan mesin lamanya, yakni mesin 4-silinder, 1.8 L NA, dual VVT-i, dan sistem hybrid. Versi bensin diyakini tidak akan lagi ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com