Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Suzuki Ertiga Terbaru yang Meluncur di IIMS 2024

Kompas.com - 05/02/2024, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan model baru untuk segmen multi purpose vehicle (MPV) yakni Suzuki Ertiga.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi dapatkan dari tenaga penjual Suzuki, model terbaru Ertiga bakal meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 15 Februari 2024 mendatang.

Kabarnya MPV andalan Suzuki itu akan mendapat kapasitas baterai yang lebih besar, serta pembaruan dari sisi eksterior dan interior.

Baca juga: Dorna Menyarankan Tim MotoGP Punya Pebalap Cadangan

“Untuk varian Suzuki Sport (SS) nanti akan ganti nama jadi Cruise. Baterai Ertiga yang tadinya 6 Ah, untuk varian baru jadi 10 Ah semua,” kata tenaga penjual Suzuki, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Foto Suzuki Ertiga yang diduga merupakan generasi terbaruistimewa Foto Suzuki Ertiga yang diduga merupakan generasi terbaru

Untuk diketahui, Suzuki Ertiga hybrid yang dijual di Indonesia saat ini dibekali baterai Lithium-ion 6 Ah 12 Volt. Nantinya, baterai Ertiga hybrid bakal dibekali baterai berkapasitas 10 Ah 12 Volt, sama seperti yang disematkan pada Suzuki XL7.

Melihat bocoran gambar yang tim redaksi dapatkan, Suzuki Ertiga anyar mendapat ubahan baru yang meliputi bumper depan, side body, dan bumper belakang, yang membuat tampilannya jadi semakin sporty.

Paling ketara adalah ubahan di bagian atap, di mana Ertiga kini mendapat pilihan warna two tone.

Baca juga: DAMRI Kasih Promo Pembelian Tiket Bus Lewat Transaksi Non Tunai

Sementara dari sisi fitur, disebutkan masih sama dengan generasi Ertiga yang dijual di Tanah Air saat ini.

“Kalau soal harga belum ada informasi,” kata tenaga penjual Suzuki tersebut.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga hybrid saat ini dibanderol mulai Rp 273.700.000 untuk tipe terendah GX-MT, hingga Rp 295.600.000 untuk varian tertinggi Suzuki Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com