Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Stylo 160 Disiapkan Khusus buat Indonesia, Siap untuk Ekspor

Kompas.com - 05/02/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Stylo sudah resmi hadir di Indonesia. Secara tampilan, Stylo 160 benar-benar baru, bukan mengambil inspirasi dari motor Honda yang sebelumnya hadir.

Bahkan dibilang kalau Stylo 160 ini dibuat sesuai dengan selera orang Indonesia. Walau begitu, kesempatan buat diekspor juga tetap terbuka buat negara yang berminat.

Thomas Wijaya, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, terkait ekspor Stylo 160 belum jadi fokus perusahaan.

Baca juga: Alasan Kenapa Honda Stylo Pakai Mesin 160cc

Aksesori All New Honda Stylo 160KOMPAS.com/ADITYO Aksesori All New Honda Stylo 160

"Saat ini kita masih fokus untuk dapat memenuhi segmen konsumen di Indonesia, untuk market domestik," ucap Thomas saat acara peluncuran belum lama ini.

Thomas bilang, Stylo 160 mengisi segmen high end untuk lini produk motor Honda. Namun, kalau ada negara yang berminat, AHM tetap buka peluang buat ekspor.

Marketing Director PT AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan, kalau ada permintaan ekspor, biasanya dilihat dulu dari negara tetangga yang kira-kira selera desainnya sama.

Baca juga: Tarif Perpanjangan SIM A per Februari 2024


"Kalo permintaan ekspor kita biasanya akan lihat demand saja terutama di negara ASEAN kan seleranya mirip, begitu juga ke Amerika Latin," ucap Octa.

Jadi nantinya AHM akan berkoordinasi dengan Honda Motor terkait adanya permintaan Stylo 160. Mengingat desainnya sangat Indonesia, belum tentu negara lain seleranya sama dengan di sini.

"Bisa lihat sangat berbeda dari yang sebelum-sebelumnya beredar (Stylo 160), karena itulah kita sesuaikan dengan keindonesiaan dan kebutuhan market Indonesia," kata Octa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com