Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Modifikasi Honda Stylo 160, Main Warna Makin Asyik

Kompas.com - 05/02/2024, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) selain meluncurkan All New Honda Stylo 160, turut menampilkan ketika motor stylish ini dimodifikasi. Kali ini, AHM berkolaborasi dengan SCH, brand pakaian asal Bandung yang sangat legendaris.

Konsep yang dipilih adalah street, ubahan tidak terlalu ekstrem, memanfaatkan permainan warna yang menarik. Bodi dibalur warna biru metalik dengan sentuhan aksen emas di beberapa bagian detail, serta ada tulisan SCH putih di bodi samping dan depan.

Pemilihan kombinasi warna tersebut membuat Stylo 160 yang memang punya desain manis,  semakin menarik dipandang. Selain warna, banyak aksesori bawaan dari Honda yang dipakai pada motor ini, cuma mendapatkan sentuhan cat ulang sehingga senada dengan konsep.

Baca juga: Alasan Kenapa Honda Stylo Pakai Mesin 160cc


Misal seperti panel step floor, headlight cap (repaint), garnish front grille (repaint), garnish sidebody set (repaint), dan garnish muffler (repaint). Pun, ada beberapa komponen yang custom seperti airbrush bodi, pelek, jok, sepatbor belakang, dan lampu depan.

Pemilihan part yang custom juga masih selaras dengan konsep street. Misal untuk pelek, pake tone hitam dan emas, senada dengan bodi yang juga ada detail serupa. Lalu lampu depan yang dipasang DRL tambahan, makin ciamik.

Baca juga: Tips Pilih Helm buat Pemula, Baiknya Model Full Face atau Open Face?

Inspirasi Modifikasi All New Honda Stylo 160, Kolaborasi dengan SCHKOMPAS.com/ADITYO Inspirasi Modifikasi All New Honda Stylo 160, Kolaborasi dengan SCH

Selain itu,ada komponen aftermarket juga yang dipasang ke Stylo 160. Misal seperti hendel rem dari RCB, kaliper rem depan RCB, selang rem RCB, cakram dari TDR, spion bar end, dan sebagainya.

Modifikasi yang dilakukan AHM dengan SCH ini bisa jadi inspirasi buat para pemilik Stylo 160 yang masih belum puas dengan tampilannya. Motor ini juga cocok buat jadi kanvas mengekspresikan kesukaan dari pengendaranya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com