Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal MG Motor Indonesia Luncurkan MG Maxus 9 di IIMS 2024

Kompas.com - 02/02/2024, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia memberikan sinyal akan meluncurkan model baru dalam waktu dekat. Model tersebut diduga adalah Maxus 9, yang diduga akan diluncurkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

MG Motor Indonesia berkomitmen penuh untuk menghadirkan beragam mobil listrik. Langkah konkretnya dibuktikan dengan membuka fasilitas perakitan. Fasilitas tersebut sudah melahirkan MG4 EV dan New MG ZS EV.

Baca juga: Menguji MPV Listrik MG Maxus 9 di Thailand

Beberapa waktu lalu, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya akan meluncurkan kendaraan lain yang berbasis listrik. Tapi, bisa saja mobil listrik berbasis baterai atau mobil hybrid.

Test drive MG Maxus 9KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test drive MG Maxus 9

"Dengan semangat inovasi dan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Kami mengundang Anda untuk menyaksikan sendiri kejutan yang kami siapkan," ujar Arief, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

"Kami menyadari ekspektasi yang tinggi dari penggemar otomotif Indonesia terhadap produk-produk inovatif. MG Maxus 9, dengan desain futuristiknya, performa mengagumkan, dan kenyamanan tingkat tinggi, tentunya menjadi kandidat yang cocok. Namun, apakah kami akan meluncurkannya di IIMS 2024? Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut," kata Arief.

Baca juga: Komparasi Mesin Toyota Alphard dan Maxus Mifa 9

MG Maxus 9 dibekali baterai lithium-ion 90 kWh yang menjanjikan jangkauan hingga 540 Km per pengisian penuh. MPV listrik ini pertama kali dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Ilustrasi MG Maxus 9Dok. Headlightmag Ilustrasi MG Maxus 9

Saat kunjungan ke pabrik MG di Thailand beberapa waktu lalu, redaksi Kompas.com berkesempatan menjajal secara singkat MG Maxus 9.

Mobil listrik ini mengusung penggerak roda depan, dengan daya dinamo sebesar 180.000 watt dan kecepatan maksimal 180 kilometer per jam. Dapur pacu itu sanggup menghasilkan tenaga maksimal 242 Tk dan torsi 350 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com