Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Hyundai yang Meluncur di IIMS 2024

Kompas.com - 30/01/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai dikabarkan bakal segera meluncurkan sejumlah mobil baru di Indonesia.

Informasi ini tim redaksi dapatkan dari tenaga penjual Hyundai di Jakarta, yang menyebutkan bahwa salah satu mobil yang akan diluncurkan dalam waktu dekat adalah Hyundai Creta Facelift yang sebelumnya sudah meluncur lebih dulu di global.

“Betul, Hyundai Creta Facelift rencananya akan meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS),” ucap salah satu tenaga penjual Hyundai, kepada Kompas.com, Selasa (30/1/2024).

Baca juga: Marak Kasus Pencurian Baterai Motor Listrik, Ojol Sering Jadi Korban

Sementara itu, tenaga penjual Hyundai lainnya mengatakan, akan ada lima model yang diluncurkan Hyundai, yakni Creta Facelift, Kona EV, Santa Fe All New, Custo dan Casper.

“Tapi untuk di IIMS sendiri kita belum dapat info mana yang mau di launching duluan,” ucap tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, Creta Facelift, Kona EV dan All New Santa Fe sudah lebih dulu meluncur di global. Ketiga nya bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), dengan dimensi yang berbeda.

Hyundai Kona EV di GIIAS 2021KOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona EV di GIIAS 2021

Sementara untuk Hyundai Casper bermain di segmen SUV Kompak, dengan tampilan yang futuristis dan sporty. Adapun Hyundai Custo bermain di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser, yang bisa menjadi pesaing dari Toyota Innova Zenix.

Sebelumnya Hyundai juga memastikan akan meluncurkan mobil listrik terbaru yang lebih terjangkau untuk pasar Tanah Air, yakni Kona Electric.

Rencananya mobil akan diperkenalkan pada paruh pertama 2024, sekitar Januari-Juni 2024.

“Kona Electric akan jadi mobil produksi lokal pertama Hyundai yang dilengkapi dengan baterai produksi lokal. Mobil tersebut tidak hanya akan dirilis di Indonesia tetapi juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya,” ucap Presiden Hyundai Motor Asia-Pacific HQ Lee Young Tack.

Hyundai Customotor1.com Hyundai Custo

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk memimpin pasar kendaraan listrik ASEAN dengan mengamankan daya saing rantai nilai kendaraan listrik lokal dan DNA inovatif dalam hal produk dan pengalaman pelanggan.

Baca juga: Gonta-ganti Merek Oli Bisa Bikin Motor Turun Mesin?

“Kami berencana untuk membangun jajaran lengkap kendaraan listrik dan terus merilis model kendaraan listrik yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen,” lanjut Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com