Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Thailand Jadi Negara Pertama yang Jual Xpander Hybrid

Kompas.com - 30/01/2024, 11:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) akan diluncurkan pada 1 Februari 2024 di Thailand.

Hal ini sesuai dengan unggahan akun media sosial Facebook Mitsubishi Motor Thailand, Kamis (25/1/2024), peluncuran Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) akan disiarkan melalui akun YouTube Mitsubishi Motor Thailand pada 1 Februari 2023, pukul 9.30 am waktu Thailand

Baca juga: Suzuki Tutup Peluang Meluncurkan Skutik Gambot Pesaing NMAX dan PCX

Presiden dan CEO Mitsubishi Takao Kato saat ajang GIIAS 2023 mengatakan, Thailand dipilih menjadi negara pertama yang meluncurkan Xpander Hybrid karena banyaknya jumlah insentif untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik.

Siluet Mitsubishi Xpander HybridDok. Mitsubishi Siluet Mitsubishi Xpander Hybrid

 

Hal serupa juga dikatakan oleh, Executive Vice President MMC Hiroshi Nagaoka, harga jual Xpander Hybrid di Thailand diperkirakan bisa lebih murah.

“Harga Xpander Hybrid di Thailand bisa lebih murah, karena ada insentif di negara tersebut. Harga retailnya bisa sama dengan mobil mesin bensin,” ucapnya pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 lalu.

Baca juga: Motor Baru Turun Mesin, Jangan Langsung Geber Mesin

Nagaoka menjelaskan, meski Indonesia tidak menjadi negara yang memproduksi Xpander Hybrid, tetapi Mitsubishi akan sangat mempertimbangkan Indonesia mendapatkan model ini.

“Apabila market di Indonesia menginginkan adanya Xpander Hybrid, maka hal itu akan sangat menjadi pertimbangan kami,” ucap Nagaoka.

MMC melihat Indonesia dan Thailand adalah pasar terbesar Mitsubishi di Asia Tenggara. Maka dari itu, MMC akan selalu melihat potensi di Indonesia, dalam hal memperkenalkan , menjual dan memproduksi kendaraan.

“Saat ini kita memang masih melihat tren yang berkembang dan memang betul hybrid mulai meningkat trennya, pemerintah juga sedang menggodok aturan yang terkait,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com