Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Adhi Putra Luncurkan Sleeper Bus Baru

Kompas.com - 29/01/2024, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Adhi Putra kembali meluncurkan satu unit bus baru baru, kali ini model sleeper bus. Kendaraan baru milik PO asal Pulau Sulawesi tersebut tampil modern dan futuristik menggunakan bodi Avante H7 Priority buatan Karoseri Tentrem.

Bus PO Adhi Putra sendiri memang selalu menggunakan kelir berbeda pada setiap bus baru yang diluncurkan. Maka dari bus barunya akan tampil beragam lantaran tidak punya pakem kelir dan livery perusahaan.

Namun, ciri khas bus dari bus PO Adhi Putra selalu menggunakan desain ekterior yang eksentrik, kerap menggunakan warna-warna yang mencolok.

Kali ini, bus menggunakan kelir dasar sage green dengan aksen livey garis biru dan oranye.  Sementara itu, untuk dapur pacu dari bus ditopang oleh Hino RK280.

Baca juga: 8 Komunitas Mobil Van Indonesia Bersatu dalam Wadah BVI

Pada bagian interior bus dirancang mewah dengan kapasitas 28 kursi penumpang. Setiap kursi hadir dalam model sleeper seat atau bangku selonjoran ergonomis. Masing-masing kursi juga dielngkapi oleh sabuk pengaman. 

Secara keseluruhan desain bus ini tampil lebih elegan dan beda lantaran terdapat sentuhan detail baru pada kabin. Misalnya penggunan panel warna cokelat di area samping kursi penumpang, tepatnya dekat jendela. 

Bus baru PO Adhi PutraInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Adhi Putra

Baca juga: Yamaha Mulai Uji Coba Mesin Hidrogen di Kendaraan Golf

Pada area panel tersebut dilengkapi oleh port USB, cup holder dan juga tulisan Priority. Masing-masing kursi penumpang juga dilengkapi layar AVOD serta lampu baca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com