Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siap Luncurkan Dua Mobil Listrik Pekan Depan

Kompas.com - 26/01/2024, 19:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia mengumumkan akan meluncurkan sport activity vehicle (SAV) listrik terbaru yang akan dilakukan pekan depan. Tepatnya pada 2 Februari 2024.

Seremoni ini akan dilakukan di Jakarta Selatan. BMW sendiri masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan.

Bocorannya, BMW akan meluncurkan dua kendaraan SAV full-listrik.

Baca juga: Begini Jadinya kalau Toyota Innova Zenix Punya Versi GR

“Peluncuran dua kendaraan SAV full-listrik yang tekankan tema tahun ini All-Electric Luxury dan berikan keserbagunaan SAV yang ramah lingkungan,” tulis BMW.

BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 serentak kepada pemilik pertama kdi Indonesia, Selasa (21/3/2023).Foto: BMW Astra BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 serentak kepada pemilik pertama kdi Indonesia, Selasa (21/3/2023).

Meski masih menjadi tanda tanya, namun kuat dugaan mobil baru yang akan diluncurkan adalah BMW iX 1 atau versi listrik dari The X1 yang belum lama ini diluncurkan oleh BMW Indonesia.

Mengingat, saat ini BMW belum memiliki kendaraan listrik di entry level. Terlebih lagi, iX1 sudah lebih dulu meluncur di global sejak Juni 2022 lalu.

Baca juga: PTJ Perluas Jaringan JR Connexion, Tambah 117 Rute Baru        

Bisa juga model iX3 yang akan dibawa BMW ke Indonesia. Pasalnya, model ini sudah dijual di global sejak tahun lalu.

Sebelumnya Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, memastikan akan meluncurkan mobil listrik baru.

Namun ketika ditanya lebih lanjut mengenai model mobil listrik apa yang akan diluncurkan oleh BMW Indonesia, Jodie masih enggan memberikan bocoran.

“Untuk informasi selanjutnya nanti ya,” kata Jodie, belum lama ini.

Sebagai informasi, saat ini BMW Indonesia sudah memiliki beberapa lini produk kendaraan listrik murni. Mulai dari SAV mewah iX, sedan premium i7, hingga lima seater Coupe i4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com