Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Pencapaian Mazda Indonesia Sepanjang 2023

Kompas.com - 25/01/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maza di Indonesia sukses menutup 2023 dengan penjualan sebesar 5.320 unit.

Jumlah tersebut diklaim jadi penjualan tertinggi Mazda di Indonesia sejak tiga tahun terakhir, atau 2020, dengan peningkatan 100 persen.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) Ricky Thio mengatakan, ada beberapa faktor-faktor pendorong penjualan pada 2023.

Mulai antusiasme dan dukungan pelanggan serta penggemar Mazda, kinerja jajaran diler prinsipal, peningkatan layanan purnajual, serta program MYMAZDA SERVICE yang memberikan fasilitas tanpa biaya untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Baca juga: Pasar Mobil Indonesia Stagnan, Toyota Minta Pemerintah Contek Thailand

All New CX-60Kompas.com/Fathan All New CX-60

"Sepanjang 2023, Mazda juga konsisten berpartisipasi dalam pameran otomotif bergengsi, sebut saja Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Tak ketinggalan, salah satu misi terbesar Mazda untuk dapat masuk ke dalam segmentasi pasar kendaraan premium juga direalisasikan dengan peluncuran The All-New Mazda CX-60," ucap Ricky dalam ketarangan resminya, Rabu (24/1/2024).

Dari segi komposisi penjualan, CX-5 dan CX-3 masih menjadi primadona pada tahun lalu. Sedangkan untuk warna, soul red crystal metallic dan machine grey metallic juga mendominasi.

Menurut Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, kedua pilihan kelir tersebut merupakan warna premium yang dalam proses pengecatan memanfaatkan teknologi khusus, dengan hasil akhir yang lebih presisi dan berkualitas tinggi, seperti diaplikasikan oleh tangan pengrajin terampil.

Baca juga: Banyak Konsumen Jimny 3 Pintu Geser ke Versi 5 Pintu

"Keistimewaan dalam hal pengecatan ini kami sebut dengan TAKUMI-NURI, yang berarti “Artisan Colouring”. Keunggulan TAKUMI-NURI pada unit Mazda, mampu memberikan kesan yang kuat, penuh energi, dengan penampilan yang eksklusif dan mengesankan," ujarnya.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia), bersama unit The All-New Mazda CX-60 Kuro AWD, Soul Red Crystal Metallic.Mazda Indonesia Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia), bersama unit The All-New Mazda CX-60 Kuro AWD, Soul Red Crystal Metallic.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, pada 2024 pihaknya akan merayakan usia 7 tahun sebagai ATPM Mazda di Indonesia, yang dalam budaya Jepang dimaknai sebagai simbol keberuntungan. Merayakan hal itu, ada beberapa produk baru yang akan dihadirkan untuk pasar di Tanah Air.

"Pada 2024, Mazda juga akan menghadirkan sejumlah produk 7G pada kategori segmen Medium SUV, Medium SUV (BEV), Large Premium SUV (PHEV), dan Large Premium SUV (MHEV). Bersama dengan line-up model unggulan Mazda, kami pun akan kembali berpartisipasi dalam sejumlah pameran otomotif bergengsi di Indonesia, seperti GJAW, GIIAS, dan lain nya," ujar Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com