Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Mazda 6 Disuntik Mati

Kompas.com - 21/01/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda bakal menghentikan produksi Mazda 6 di Jepang, usai 12 tahun usai mengaspal.

Mobil sedan dari pabrikan Jepang ini akan dihentikan produksinya pada pertengahan April 2024. Ini menyusul diberhentikannya produksi Mazda 6 pada Amerika Utara 2021 dan Inggris pada tahun lalu.

“Atenza dan Mazda 6 telah dicintai oleh banyak pelanggan untuk waktu yang lama, dengan total kumulatif 226.437 unit yang terjual di Jepang," ucap Kazuyoshi Todo, dikutip dari Carscoops, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga: VR46 Agency, Lini Bisnis Baru Valentino Rossi untuk Cari Sponsor

Todo melanjutkan, saat ini Mazda akan berfokus dengan model crossover seri CX, dan berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman berkendara yang menarik bagi para konsumen setianya.

Mazda 6 WagonDoc Carscoops Mazda 6 Wagon

Saat ini kendaraan berjenis SUV dan crossover memang lebih banyak digemari oleh konsumen otomotif, sebab menawarkan kabin yang lebih lapang dan ground clearance yang tinggi. Sehingga dinilai bisa memberi lebih banyak keuntungan bagi para produsen mobil.

Meskipun produksi Mazda 6 untuk pasar Jepang akan berakhir pada bulan April, pelanggan masih bisa mendapatkan pesanan mereka untuk model baru sebelum produksinya dihentikan.

Baca juga: Andalkan SUV dan Crossover, Mazda6 Setop Produksi di Jepang

Mazda sendiri belum memiliki pengganti untuk mobil ini, rumornya sedan berpenggerak roda belakang sedang dikembangkan, dan akan didasarkan pada platform yang digunakan untuk SUV besar.

Sebagai informasi, Mazda 6 masih dijual di pasar Indonesia dengan harga mulai Rp 695,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com