Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Santa Fe Pakai Teknologi Bluelink

Kompas.com - 24/01/2024, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan peningkatan pada salah satu model andalannya, yakni Santa Fe. SUV tersebut sekarang telah dilengkapi dengan teknologi Bluelink.

Untuk diketahui, Hyundai Bluelink merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraan melalui smartphone. Total terdapat hingga 53 fitur Hyundai Bluelink pada Santa Fe.

Baca juga: Cegah Mobil Kemalingan, Hyundai Bluelink Bisa Matikan Mesin dari Jauh

Selain Santa Fe, lini produk SUV Hyundai lainnya sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, seperti Creta dan Palisade. Teknologi ini juga sudah disematkan pada mobil listrik Ioniq 5.

Teknologi Hyundai Bluelink sudah disematkan pada Santa FeDok. Hyundai Teknologi Hyundai Bluelink sudah disematkan pada Santa Fe

Woojune Cha, Presiden Direktur PT HMID, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman berkendara bagi pengguna dengan konsisten menghadirkan inovasi terbaru di setiap lini kendaraan.

"Terkoneksi melalui smartphone serta dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif, Hyundai Bluelink dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih praktis. Dengan ini, inisiatif Hyundai untuk menghadirkan inovasi diharapkan dapat semakin dirasakan oleh masyarakat,” ujar Woojune, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Hyundai Bluelink Bukan Pengganti Kunci

Dengan adanya penambahan Hyundai Bluelink, Santa Fe juga mengalami penyesuaian harga. SUV ini sekarang dibanderol mulai Rp 625 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 759 juta (OTR Jakarta).

Teknologi Hyundai Bluelink sudah disematkan pada Santa FeDok. Hyundai Teknologi Hyundai Bluelink sudah disematkan pada Santa Fe

Fransiscus Soerjopranoto, COO PT HMID, mengatakan, kehadiran teknologi Hyundai Bluelink di Santa Fe dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam menjalani mobilitas.

"Langkah ini juga menegaskan posisi Santa Fe sebagai mobil yang andal, di mana SUV ini telah dilengkapi kabin yang luas dan teknologi Hyundai SmartSense yang memberi ketenangan selama berkendara, menjadikan Santa Fe mobil yang tepat untuk menghabiskan perjalanan bersama orang-orang tercinta," kata Frans.

Test Drive Hyundai Santa FeKOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test Drive Hyundai Santa Fe

Frans menambahkan, kepuasan konsumen dalam berkendara bisa meningkat dengan terkoneksinya Santa Fe dengan Hyundai Bluelink.

Berikut ini daftar harga Hyundai Santa Fe Bluelink:

  • Santa Fe Bluelink Gasoline 2.5 6AT Prime: Rp 625.000.000 (OTR Jakarta)
  • Santa Fe Bluelink Gasoline 2.5 6AT Signature: Rp 706.000.000 (OTR Jakarta)
  • Santa Fe Bluelink Diesel 2.2 8DCT Prime: Rp 686.500.000 (OTR Jakarta)
  • Santa Fe Bluelink Diesel 2.2 8DCT Signature: Rp 759.000.000 (OTR Jakarta)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com