Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bluelink Masih Gratis, Belum Ditentukan Biaya Langganan

Kompas.com - 06/10/2023, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi Hyundai Bluelink sudah diterapkan pada beberapa model Hyundai yang ada di Indonesia. Namun, hingga kini masih belum ditetapkan berapa biaya berlangganannya.

Hyundai Bluelink merupakan layanan konektivitas antara aplikasi pada smartphone dan mobil. Hyundai memberikan gratis tiga tahun untuk konsumennya.

Baca juga: Mengisi Daya Hyundai Ioniq 5 Bluelink Pakai Ultra Fast Charging

Hyundai Bluelink pertama kali disematkan pada Creta. Setelah itu, baru beberapa model lainnya juga disematkan, seperti Palisade, Stargazer, Stargazer X, dan kemudian yang terbaru adalah Ioniq 5.

Teknologi Bluelink tingkatkan pengalaman pengemudi saat mengendarai connected car Hyundai.Dok. Hyundai Teknologi Bluelink tingkatkan pengalaman pengemudi saat mengendarai connected car Hyundai.

Ridwan Arifin, Aftersales Service Department PT HMID, mengatakan, Bluelink pada Creta saat ini baru dua tahun usianya. Jadi, masih ada satu tahun lagi gratis berlangganannya.

"Saat ini, kita di internal masih melakukan riset, kira-kira berapa harga yang perlu dikasih untuk konsumen berlangganan," ujar Ridwan kepada wartawan di sela-sela Media Drive Experience Ioniq 5 Bluelink and Ioniq 6, Rabu (4/10/2023).

Baca juga: Hyundai Masih Studi Penyematan Bluelink di Model Lain

"Jadi, belum ada kisaran berapa biaya berlangganannya dan seperti apa model berlangganannya nanti," kata Ridwan.

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Ridwan menambahkan, jika tidak berlangganan maka tombol Bluelink yang ada di mobil tidak akan berfungsi. Sebab, tombol tersebut terkoneksi dengan layanan Bluelink. Selain itu, ada juga beberapa layanan Bluelink lainnya yang tidak bisa digunakan.

Untuk diketahui, salah satu fitur pintar Bluelink adalah bisa mengirimkan sinyal darurat ke Hyundai Call Center saat mobil mengalami kecelakaan hingga airbag mengembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com