Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sleeper Bus AKAP PO Juragan 9 Punya Banyak CCTV

Kompas.com - 21/01/2024, 18:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencurian barang milik salah penumpang dari layanan bus AKAP beberapa waktu lalu membuat beberapa PO turut meningkatkan keamanan. Hal ini bertujuan agar penumpang merasa lebih aman selama perjalanan menggunakan bus AKAP.

Misalnya seperti PO Juragan 99 yang melengkapi layanan sleeper bus untuk divisi AKAP mereka dengan sejumlah CCTV.

Bila biasanya kamera CCTV pada beberapa bus AKAP hanya berjumlah satu saja yang mana hanya menghadap area kabin penumpang saja, kali ini kamera yang ada empat titik. 

Pada unggahan video dari Instagram @juragan99trans, CCTV tersebut disematkan area bagasi luar, kemudian ada pula CCTV di bodi samping bus, CCTV di ruang kabin kru bus, serta ada pula yang diletakan di area kabin penumpang. 

Hasil tangkapan sejumlah CCTV tersebut langsung ditayangkan langsung pada layar monitor yang bisa dilihat langsung oleh sopir bus. Sebab layar tersebut diletakan bada bagian dashbord. 

Baca juga: Intip Harga Honda Jazz Bekas per Januari 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Baca juga: Komparasi Mobil Listrik China, BYD Dolphin dan Neta V

"Keamanan dan kenyamanan perjalanan adalah prioritas nomor satu! Armada bus AKAP Juragan 99 Trans dilengkapi dengan teknologi CCTV yang siap menjaga setiap langkahmu," tulis akun Instagram milik PO Juragan 99. 

Belum diketahui apakah layanan bus untuk divisi pariwisata milik PO yang berbasis di Malang, Jawa Timur, tersebut juga sudah dilengkapi oleh CCTV yang jumlahnya banyak pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com