Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Mobil BYD, mulai Rp 450 Jutaan

Kompas.com - 19/01/2024, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Build Your Dreams (BYD), produsen mobil listrik asal China resmi memasuki pasar Indonesia, Kamis (18/1/2024).

BYD turut meluncurkan tiga lini produk unggulannya, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

Meski sudah diperkenalkan secara resmi, BYD belum mengumumkan harga resmi dari ketiga mobil listriknya itu.

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat pihak BYD belum mengumumkan soal harga.

Baca juga: Populasi Kendaraan Listrik Makin Banyak, Shell Mengaku Tidak Khawatir

“Kita akan mengumumkannya nanti di 2024, sekaligus membagikan (informasi) tentang spesifikasi, bisnis ekspansi di Indonesia. Jadi tolong berikan kita waktu karena kita ingin melihat pasarnya terlebih dahulu,” ucap Eagle, di TMII, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024).

Ilustrasi mobil listrik BYD SealKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Ilustrasi mobil listrik BYD Seal

Berdasarkan informasi yang tim redaksi dapatkan dari salah satu tenaga penjual BYD. Mobil listrik asal Negeri Tiongkok itu akan dijual dengan harga yang cukup kompetitif, yakni mulai Rp 450 juta.

“Harganya hanya estimasi ya, karena harga resmi baru rilis 15 Februari 2024. Untuk Seal Rp 700 juta, Atto 3 Rp 550 juta, dan Dolphin Rp 450 juta,” kata tenaga penjual BYD, kepada Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Peredaran Oli Palsu Makin Marak, Konsumen Harus Lebih Kritis

Bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik BYD bisa melakukan booking. Untuk Atto 3 dan Dolphin booking fee Rp 10 juta, sedangkan untuk Seal Rp 20 juta.

“Pre-booking sudah bisa dilakukan saat ini, pengiriman akan dilakukan mulai akhir Februari atau Maret (2024),” ucap tenaga penjual tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com