Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Perawatan Neta V Sampai 100.000 Km, Diklaim Cuma Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 18/01/2024, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Neta jadi salah satu pabrikan yang fokus memasarkan mobil listrik di Indonesia. Model pertama yang dipasarkan adalah Neta V, yang diklaim biaya perawatannya hanya Rp 3 jutaan hingga 100.000 km.

PT Neta Auto Indonesia menawarkan layanan purna jual yang cukup menguntungkan konsumen. Neta memberikan gratis jasa perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km atau selama 5 tahun sejak awal kepemilikan.

Baca juga: Siapkan Rangkaian Test Drive, Ini Tips Jajal Mobil Listrik Neta V

Layanan purna jual dan jaminan ketersediaan suku cadang memang menjadi salah satu aspek penting untuk menjaga kepercayaan konsumen. Khususnya, untuk pabrikan yang baru dikenal oleh masyarakat, seperti Neta.

Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBUKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBU

Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales, mengatakan, salah satu keputusan penting sebelum memilih mobil listrik adalah layanan purna jual, karena ini bukan hanya soal membeli kendaraan namun juga seluruh pengalaman kepemilikan.

"Konsumen perlu mempertimbangkan ketersediaan diler dan layanan perawatan berkala yang ditawarkan untuk memastikan perjalanan dengan kendaraan listriknya selalu dalam keadaan prima. Neta sendiri pun saat ini memang terus fokus untuk meningkatkan layanan purna jual yang unggulan dan tersebar di berbagai wilayah agar menjangkau semua konsumen Neta,” ujar Januar, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V Dapat Garansi Seumur Hidup

Selama masa kepemilikan Neta V, konsumen dapat menjalani perawatan berkala tanpa dibebani biaya jasa maupun suku cadang hingga mencapai 50.000 km. Ibaratnya, konsumen hanya perlu memikirkan biaya pengecasan sehari-hari.

Usai menjajal singkat Neta V di area test drive Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada Agustus lalu, Kompas.com kini bekesempatan kencan lebih intim dengan Neta V.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Usai menjajal singkat Neta V di area test drive Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada Agustus lalu, Kompas.com kini bekesempatan kencan lebih intim dengan Neta V.

Pada setiap interval perawatan, pemilik Neta V akan mendapatkan tambahan manfaat yang signifikan. Mulai dari suku cadang reducer oil yang gratis pada 10.000 km pertama, gratis filter AC pada 20.000 km, hingga pada 30.000 km, pemilik akan mendapatkan reducer oil dan filter AC tanpa biaya.

Kemudian, saat mencapai 40.000 km, konsumen diberikan filter AC, coolant, dan brake fluid secara gratis tanpa biaya tambahan. Saat mencapai 50.000 km, pemilik Neta V dapat melakukan perawatan berkala serta pergantian reducer oil dan filter AC tanpa dipungut biaya apapun.

Test drive Neta V di GIIAS 2023@raka_permana11 Test drive Neta V di GIIAS 2023

Setelah lewat 50.000 km, konsumen akan dikenakan biaya jasa dan suku cadang yang tetap terjangkau. Neta mengeklaim, hingga mencapai 100.000 kilometer sejak awal kepemilikan, biaya pemeliharaan periodik Neta V hanya sebesar Rp 3.227.030 dan sudah termasuk suku cadang.

"Komitmen Neta bukan hanya pada inovasi mobil listrik saja, tetapi juga kami ingin memberikan pengalaman kepemilikan Neta V yang premium. Dengan layanan purna jual dan suku cadang gratis hingga 50.000 km atau 5 tahun ini, kami harap para konsumen Neta V bisa mendapatkan manfaat lebih selama kepemilikan jangka panjang," kata Januar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com