Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Integra Disulap Jadi Toyota Prius Dua Pintu

Kompas.com - 18/01/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini menghadirkan Toyota Prius terbaru. Generasi kelima Prius ini dibekali desain yang begitu modern dan atraktif.

Kehadirannya pun mengunggah modifikator digital untuk menciptakan Prius dengan tampilan yang berbeda, seperti versi coupe dua pintu.

Karya tersebut nyatanya bukan fiksi belaka, para mahasiswa Gunma Automobile College (GAUS) mewujudkannya model Prius dua pintu pada ajang Tokyo Auto Salon 2024.

Baca juga: Pebalap Tester Yamaha Pesimis Bisa Juara di MotoGP 2024

Menariknya, modifikasi ini didasari pada model Honda Integra yang mengusung wajah Toyota Prius, dengan wide body kit dan lampu belakang yang berasal dari mobil Lexus untuk menghadirkan perpaduan yang pas.

Modifikasi Honda Integra dua pintu berwajah Toyota PriusDoc Carscoops Modifikasi Honda Integra dua pintu berwajah Toyota Prius

Dikutip dari Carscoops, Rabu (17/1/2024), mobil ini menggunakan basis Honda Integra generasi keempat. Bagian depan menggunakan fascia Toyota Prius dengan ciri khas lampu depan berbentuk kepala hiu martil (hammer head).

Tampilannya semakin agresif berkat penambahan bodykit, dengan tambahan suspensi udara Plum AIRLIFT yang menghasilkan visual hampir menyentuh tanah. Di bagian samping, GAUS menyematkan side skirt yang lebih dalam, serta satu set pelek berukuran 18 inci dari Work.

Pada bagian buritan, sorotan utama adalah lampu belakang Lexus IS 350 yang dihitamkan. Para siswa juga membuat bagasi khusus dengan spoiler terintegrasi, dan bumper sporty yang menampilkan trim hitam mengkilap bergaya diffuser serta knalpot ganda.

Modifikasi Honda Integra dua pintu berwajah Toyota PriusDoc Carscoops Modifikasi Honda Integra dua pintu berwajah Toyota Prius

Berlanjut ke bagian interior, terdapat sepasang kursi bucket Recaro, roda kemudi Momo, iPad yang berperan sebagai layar sentuh infotainment, dan sistem audio yang dipasok oleh Diecock.

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali mesin empat silinder 2.0 liter K20A asli Honda yang mampu menghasilkan tenaga 217 hp.

Baca juga: Video Truk Dilarang Masuk Tol karena Dimensi Berlebihan

Prius Coupe yang menarik perhatian ini disebut "Will Get 650Vision”, mobil ini hanya dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2024 dengan tujuan untuk unjuk kemampuan dari para mahasiswa GAUS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com