Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny 5-Pintu Sudah Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 17/01/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5-pintu terpantau sudah mendarat di Indonesia. Hal ini Kompas.com diketahui dari foto dan video tangkapan kamera yang diambil oleh seorang pria dengan akun Instagram bernama @tommyachmad_28.

Dalam gambar yang tim redaksi dapatkan, terlihat sejumlah unit mobil Suzuki Jimny 5-pintu yang sedang diangkut oleh truk di salah satu ruas jalan Kalimalang, Bekasi, Selasa (16/1/2024).

“Foto diambil tadi sore, Selasa (16/1/2024), di Kalimalang, mau masuk ke Suzuki,” ucap Tommy, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

Baca juga: Ini yang Bikin Rack Steer Cepat Aus dan Bunyi

Pada video dan foto tersebut, memperlihatkan Suzuki Jimny 5-pintu dengan beragam pilihan warna. Antara lain, merah, hitam, dan Kinetic Yellow yang menjadi hero color dari Suzuki Jimny 3-pintu.

Tenaga penjual Suzuki mengatakan, bahwa Jimny 5-pintu baru akan tersedia di diler pekan depan.

“Betul, Jimny 5-pintu sudah mendarat di Indonesia sesuai dengan prediksi awal. Masuk diler mulai minggu ini, tetapi serah terima ke konsumen secara resmi setelah acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024,” ucap tenaga penjual Suzuki.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tommy Achmad (@tommyachmad_28)

Menurutnya, akan ada enam pilihan warna Jimny 5-pintu yang akan dijual di Indonesia, tiga diantaranya merupakan warna two tone, yakni New Met Red dan Dummy Bluish Black 4, Kinetic Yellow & Bluish Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic & Bluish Black 3. Kemudian, tiga warna tunggal lainnya, yaitu Jungle Green, Medium Grey, Bluish Black 3.

“Warna hero-nya merah two tone,” kata tenaga penjual Suzuki itu.

Suzuki Jimny 5-pintu diduga kuat bakal meluncur di ajang IIMS 2024. Pabrikan otomotif asal Jepang ini diketahui juga telah mendaftarkan kode baru di kategori Jeep, dengan nomor GN5VX (4x4) yang disinyalir merupakan kode untuk Jimny 5 pintu yang akan hadir di Tanah Air.

Dari data yang muncul pada situs Badan pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta, kendaraan bertransmisi manual memiliki harga Rp 325 juta sedangkan yang bertransmisi otomatis harganya Rp 335 juta.

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Bicara soal Jimny lima pintu, secara tampilan mobil ini memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya.

Mulai dari fascia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat nyaris serupa dengan model tiga pintu. Hanya saja, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 340mm dari Jimny tiga pintu.

Baca juga: Honda Gold Wing Disulap Jadi Motor Roda 3

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan. Mobil ini juga dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki yang memungkinkan Jimny lima pintu melibas medan offroad yang ekstrem sekalipun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com