Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Prius Generasi Baru, Agresif dengan Wide Body Kit

Kompas.com - 16/01/2024, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini menghadirkan Toyota Prius terbaru. Generasi kelima Prius ini dibekali desain yang begitu modern dan atraktif.

Hal ini mendorong salah satu artisan bernama Kuhl membuat Toyota Prius menjadi lebih lebar dengan wide body kit. Modifikasi Toyota Prius ini dipamerkan dalam ajang Tokyo Auto Salon 2024.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (16/1/2024), body kit Toyota Prius ini merupakan versi yang jauh lebih liar dari versi standar.

Baca juga: Sering Cekcok, Asosiasi Ojol Minta Perusahaan Beri Training Psikologi

Melihat desain eksterior, fascia depan masih mempertahankan tampilan standar Prius dengan lampu desain hammer head (kepala hiu martil). Paling ketara adalah penambahan fender depan dan belakang yang lebar dibuat menyatu dengan bagian body lainya.

Tampilannya tampak jauh lebih melar berkat perpaduan splitter yang tampak tajam, side skirt serta diffuser belakang yang mewah. Mobil ini dibuat hampir menyentuh tanah berkat penyematan suspensi udara.

Toyota Prius KuhlDoc Carscoops Toyota Prius Kuhl

Toyota Prius Kuhl dibekali dengan pelek baru berukuran 20 inci dari Verz Racing VRF01R dibalut dengan ban yang sangat lebar, sehingga tampilannya tampak begitu agresif.

Sebagai informasi, generasi Prius HEV belum lama ini meluncur di Jepang dengan dua pilihan mesin yakni 1.8 L dan 2.0 L. Sedan menengah ini dipasarkan mulai 2.750.000 yen sampai 3.920.000 yen, sekitar Rp 325 juta hingga Rp 463 juta.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Mulai Hari Ini

Toyota Prius terbaru juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense, termasuk Advanced Safety System dengan jangkauan yang diperluas dari objek yang dapat dideteksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com