Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Peluncuran Motor Baru VR46 Racing Team

Kompas.com - 12/01/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - VR46 Racing Team membuka jadwal peluncuran untuk musim 2024. Tim yang kini disponsori Pertamina Enduro menggantikan Mooney sebagai sponsor utama akan disahkan pada 24 Januari 2024.

Kepastian tersebut diungkap tim di akun resmi Twitter, Pertamina Enduro VR46 Racing Team @VR46RacingTeam yang mengumumkan tanggal perilisan.

Baca juga: Diler VinFast Sudah Buka Pemesanan buat VF e34 dan VF 5

"Tahun ini kami tidak akan membuat Anda menunggu terlalu lama, karena kami akan memberikan kejutan kepada Anda. Sampai jumpa dalam dua minggu," tulis keterangannya dikutip Kompas.com, Jumat (12/1/2024).

Meski belum ada gambaran motornya, disinyalir Pertamina Enduro VR46 Racing Team bakal tetap mengusung warna-warna terang seperti kuning fluorescent yang menjadi ciri khas RV46.

Peluncuran VR46 Racing Team 2024 akan menjadi pekan yang sibuk. Sebelumnya diketahui Gresini Ducati akan merilis motor pada 20 Januari, diikuti tim pabrikan Ducati Lenovo akan menyapa pada 22 Januari.

Kemudian tim satelit Aprilia yang baru diakusisi Trackhouse Aprilia akan membuka selubung motor baru pada 26 Januari 2024.

Baca juga: Motor Listrik United Mau Masuk Malaysia dan Thailand Tahun Ini

Seperti diketahui, sejak turun sepenuhnya sebagai tim satelit di 2021, tim balap VR46 disponsori oleh perusahaan teknologi finansial asal Italia, yakni Mooney dan berganti jadi Pertamina Lubricants mulai 2024.

VR46 MotoGP TeamTINO MARTINO VR46 MotoGP Team

Logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarai oleh Bezzecchi dan Diggia dan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

Baca juga: United E-Motor Jual 1.000 Unit Motor Listrik Subsidi pada 2023

"Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Musim depan, VR46 Racing Team akan dipersenjatai dua pebalap, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) yang pindah dari Gresini Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com