Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Rangkaian Test Drive, Ini Tips Jajal Mobil Listrik Neta V

Kompas.com - 11/01/2024, 12:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Neta Auto Indonesia (Neta) menggelar customer test drive di beberapa lokasi strategis Jabodetabek pada awal tahun ini, dimulai 9 Januari 2024 hingga akhir Februari 2024.

Brand PR and Digital Manager Neta Frietz F Roboth menyatakan, langkah ini dilakukan guna memberi pengalaman berkendara mobil listrik Neta V secara langsung kepada masyarakat dalam negeri.

Terlebih kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) merupakan jenis teknologi baru di dunia. Sehingga diharapkan juga dapat mempercepat pembentukan ekosistem EV nasional.

Baca juga: Promo SUV Peugeot di Awal Tahun, DP Rp 50 Jutaan

Test drive Neta V di GIIAS 2023@raka_permana11 Test drive Neta V di GIIAS 2023

Sebelum merasakan langsung performa Neta V, pihak perseroan memberikan beberapa tips supaya pengalaman uji coba menjadi lebih informatif meskipun dalam waktu singkat.

1. Kenali lebih dalam fitur-fiturnya

Sebelum memulai pengujian, konsumen bisa luangkan waktu untuk mengenal lebih dalam fitur-fitur serta teknologi yang disematkan oleh Neta V. Misalnya, kapasitas baterai, jarak tempuh, fitur DC Fast Charge, hingga fitur keamanan dan keselamatan.

Hal ini nantinya dapat dijadikan keputusan apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Dalam lembar spesifikasinya, Neta V dibekali dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh yang membuat mobil dapat menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Soal pengisian daya, kendaraan ini memiliki fitur DC Fast Charge yang mampu mengisi daya baterai hanya dalam 30 menit dari 30 persen ke 80 persen. Jadi lebih efisien.

Baca juga: Kejadian Lagi Motor Terbakar di SPBU, Kenali Penyebabnya

Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBUKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBU

2. Atur dan rasakan kenyamanan saat posisi duduk dan setir kemudi

Pastikan posisi duduk saat di kursi pengendara toptimal dan sesuai dengan preferensi.

Kemudian jangan lupa juga mengatur posisi setir kemudi pada NETA V, karena kenyamanan saat berkendara ini memainkan peran krusial dalam pengalaman berkendara.

3. Rasakan performa dan akselerasi berkendara

Ketika melakukan pengujian jalan, cobalah semua kondisi medan jalan untuk merasakan performa dan akselerasi mobil secara maksimal.

Untuk diketahui, tenaga maksimum yang bisa dihasilkan Neta V ialah 93,8 tk dan torsi maksimum mencapai 150 Nm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com