Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Eksterior Toyota Hilux GR Sport, Kental Nuansa Gagah

Kompas.com - 09/01/2024, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, redaksi Kompas.com berkesempatan untuk menjajal salah satu mobil gagah terbaru dari Toyota Indonesia, Hilux GR Sport.

Kendaraan berpenggerak empat roda alias 4x4 ini menjadi produk pertama line-up komersi Toyota yang dipasarkan dengan logo GR Sport di belakangnya. Membuat mobil mendapatkan sejumlah hal menarik terutama bagian eksterior.

Di mana, ada beberapa ornamen khas GR Sport seperti gril trapezoidal kokoh yang mendominasi di wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan nama Toyota seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terlihat sporty dengan emblem GR Sport.

Baca juga: Akhir Cerita Penumpang PO Sinar Jaya yang Diturunkan Tidak Sesuai Tiket

Toyota Hilux GR SportKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Toyota Hilux GR Sport

Tambahan GR Side Plate bawahnya tampak modern berkat kombinasi sewarna bodi dan sentuhan hitam mengkilap, diperkuat oleh bemper yang gondrong dan bingkai lampu kabut desain baru.

Pindah ke area samping, GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inci mendominasi dan meningkatkan aura sporty. Kemudian, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang.

Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan antena sirip hiu di atas. Kemudian di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur warna black glossy.

Untuk bagian interiornya, didominasi dengan kombinasi antara bahan suede, serta kombinasi kulit asli dan sintetis.

Baca juga: Sama-sama Ducati, Jorge Martin Berambisi Kalahkan Marc Marquez

Toyota Hilux GR SportKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Toyota Hilux GR Sport

Sulaman logo GR di sandaran kepala terlihat eksklusif bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan.

Selain perubahan yang bersifat kosmetik, New Hilux GR Sport diklaim mendapat peningkatan di bagian suspensi. Toyota membekalinya dengan suspensi yang lebih rigid, yang disebut MONO-Tube Type Shock Absorber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com