Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Cerita Penumpang PO Sinar Jaya yang Diturunkan Tidak Sesuai Tiket

Kompas.com - 09/01/2024, 13:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar video penumpang yang mengalami pelayanan kurang menyenangkan saat menggunakan bus AKAP dari PO Sinar Jaya.

Video yang diunggah oleh korban melalui akun Instagram @mard_ian.syah menceritakan, kru bus tiba-tiba menurunkannya di titik yang tidak sesuai dengan lokasi tujuan yang tertera pada tiket.

Saat hari keberangkatan yang dilakukan pada 29 Desember 2023, di tengah jalan penumpang itu diturunkan di lokasi berbeda, yakni di Giripurwo. Sehingga lokasi penurunan tidak sesuai dengan yang tertera pada tiket bus.  

Eko Yulianto, Asisten PLH Kabag Marketing PO Sinar Jaya mengatakan, saat ini pihak perusahaan dan juga penumpang sudah bertemu langsung untuk berdamai. 

"Kemarin hari Senin 8 januari 2024, kami kirim tim ke rumah bapak Mardiansyah di Telaga Asih penumpang bus bodi 59G dan pemilik akun Instagram. Pada pertemuan tersebut bapak Mardiansyah dan istri sudah kita klarifikasi dan jelaskan. Beliau sudah tidak mempermasalahkan, dan menerima permohonan maaf kita. Beliau juga menganggap masalah sudah selesai," kata Eko kepada Kompas.com, Selasa (9/1/2024). 

Baca juga: Iming-iming Wuling di Awal 2024

Kejadian ini tentunya akan dijadikan sebagai evaluasi oleh pihak PO Sinar Jaya dalam pembinaan para pengemudi, agar ke depannya dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna bus Sinar Jaya.

Eko juga berpesan calon penumpang bus PO Sinar Jaya tidak perlu takut mengalami kejadian yang serupa. Untuk mengantisipasinya, penumpang bisa menerapkan beberapa tips mudah yang bermanfaat selama menggunakan layanan bus AKAP. 

Bus baru PO Sinar JayaInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Sinar Jaya

Baca juga: Toyota Corolla Cross Facelift Siap Meluncur di Thailand

Pertama, saat pembelian tiket hendaknya bertanya dengan jelas ke petugas tiket.  Pastikan titik turun bus yang akan dinaiki sesuai dengan yang tertera pada tiket. 

"Kedua, saat tiket sudah dicetak dan akan naik ke bus pastikan info ke sopir atau kru agar diantarkan ke titik turun yang sesuai dan tertera pada tiket," kata Eko. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com