Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik Polytron T-Rex, Punya Jarak Tempuh 120 Km

Kompas.com - 08/01/2024, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com dapat undangan dari Polytron EV yang mau meluncurkan motor listrik baru. Dugaan kuat, Polytron akhirnya akan menjual T-Rex yang sudah diperkenalkan sejak IMOS 2022.

Selain itu, dugaan ini diperkuat dengan pernyataan dari Moses Sigit, Associate Manager Marketing Polytron EV Motor yang bilang kalau pengembangan T-Rex sudah rampung dan siap masuk tahap produksi.

"Peluncurannya nanti di Semester satu tahun depan. Pastinya akan tepat waktu jika tidak ada kendala," ucapnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Motor Listrik Polytron T-REX Meluncur 2024, Usung Desain Gambot

Motor Listrik Polytron T-Rex, Siap Meluncur di 2024Polytron Motor Listrik Polytron T-Rex, Siap Meluncur di 2024

Moses juga bilang, T-Rex yang akan meluncur punya tampilan yang tidak berbeda jauh dari apa yang sudah diperkenalkan di IMOS. Artinya, desainnya mengusung skutik bongsor yang futuristis, banyak sudut-sudut tajam pada bodinya.

Soal spesifikasi, bisa diintip sedikt di laman Polytron EV. Cuma tentu yang versi produksi bisa saja ada penyesuaian, mengikuti permintaan pasar dan harga.

Berdasarkan spesifikasi yang ada di laman Polytron, T-Rex dilengkapi dengan baterai 3,75 kWh. Baterai tersebut diklaim bisa membuat skutik listrik bongsor ini melaju sejauh 120 Km sekali cas.

Baca juga: Viral Penumpang Bus PO Sinar Jaya Diturunkan Tidak Sesuai Tujuan di Tiket

Lalu, dinamo yang digunakan punya daya 5.000 Watt, dipasang di tengah alias mid-drive. Belt digunakan untuk menyalurkan tenaga dari dinamo ke roda, T-Rex diklaim bisa dibejek sampai 130 Kpj.

Fitur lain yang ditonjolkan ada di bagian pengereman yang sudah pakai cakram ganda. Lalu, padabagian bodi ada windshield besar di bagian depan ditambah ruang bagasi yang lega di bawah jok.

Lalu, T-Rex dilengkapi dengan smartkey dan semua lampunya sudah LED. Instrument cluster juga modelnya sporty, menggabungkan analog yang masih pakai jarum dengan layar digital yang informatif.

Spesifikasi lebih lengkapnya, mari kita tunggu setelah peluncuran motor. Soal harga juga disebut akan lebih tinggi dari Fox R yang dibanderol Rp 13,5 juta setelah kena subsidi dari pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com