Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Produk Baru, Polytron Tawarkan Program Sewa Baterai di IMOS 2023

Kompas.com - 25/10/2023, 17:42 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang.

Tanpa produk baru, kali ini Polytron memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.

Akbar, wiraniaga Polytron menjelaskan, program sewa baterai ini pada dasarnya mirip asuransi.

Baca juga: Produk Baru Honda Dapat Garansi Rangka 5 Tahun, Bagaimana Nasib yang Lama?

"Jadi konsumen bayar Rp 200.000 per bulan akan dapat garansi dari pabrik, jika daya baterai menurun di bawah 85 persen itu kami akan ganti baru. Bisa per tahun jadi Rp 2.200.000 itu potongan Rp 200.000," kata Akbar kepada Kompas.com, Rabu (25/10/2023).

Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dengan memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.KOMPAS.com/Gilang Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dengan memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.

Akbar menjelaskan, program sewa baterai ini bukan sistem swap yang biasa dilakukan di merek lain dengan cara membatasi jarak tempuh atau kilometer (km).

"Ini bukan swap tapi baterai tanam. Harga Rp 200.000 itu pemakaian unlimited, jatuhnya seperti asuransi per bulan kalau ada kerusakan dan daya menurun diganti baru. Jadi tidak perlu khawatir mikir baterai rusak," ujarnya.

Baca juga: Savart, Merek Motor Listrik Baru Asal Indonesia Meluncur di IMOS 2023

Namun demikian, konsekuensinya konsumen mesti bayar wajib per bulan. Sebab jika tidak maka motor tidak bisa dipakai secara normal.

"Selama bayar garansi jalan kalau tidak bayar nanti ada speed limit, kecepatan mentok di 15 kpj. Jadinya tidak bisa kencang," ujar Akbar.

"Kemudian kalau tetap tidak bayar nanti motor akan di-locked, motor bisa menyala tapi roda tidak bisa jalan. Kalau tetap tidak bisa bayar, nanti ada orang Polytron datang menanyakan mau lanjut sewa atau beli putus," katanya.

Motor listrik Polytron FOX R di Jakarta Fair 2023KOMPAS.com/daafa Motor listrik Polytron FOX R di Jakarta Fair 2023

Jika konsumen memutuskan untuk berhenti sewa baterai maka ditwarkan opsi beli baterai secara putus. Namun harganya Rp 17,5 juta dengan garansi tiga tahun.

"Ini sebetulnya menguntungkan buat yang mobilitas tinggi. Sebab kalau beli baterai Rp 17,5 juta garansi tiga tahun. Kalau ini setahun Rp 7,2 juta dan kalau rusak diganti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com