Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Fox R Dapat Subsidi, Kini Harganya Rp 13,5 Juta

Kompas.com - 26/09/2023, 18:13 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron Fox-R kini menjadi salah satu sepeda motor listrik model skuter bongsor yang dapat subsidi. Semula, harga dari Fox-R adalah Rp 20,5 juta (Jabodetabek) jadi Rp 13,5 juta saja.

Christopher A. Wirawan, Staff dari Polytron EV, menyambut baik adanya subsidi karena sebagai langkah mempromosikan penggunaan motor listrik sebagai solusi menjaga kualitas udara lebih baik.

"Dengan program subsidi ini, kami yakin lebih banyak orang akan memiliki akses ke motor listrik berkualitas, seperti motor listrik Fox-R yang telah ditetapkan sebagai salah satu motor listrik yang memenuhi syarat untuk program subsidi," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Beli Motor Listrik Polytron FOX-R, Gratis Sewa Baterai 2 Bulan

Motor listrik Polytron Fox-RInstagram @polytron.ev Motor listrik Polytron Fox-R

Secara spesifikasi, Fox-R bisa dibilang sangat mumpuni dari sisi baterai, dinamo, sampai fitur yang disematkan. Bisa dilihat, dari tampilan saja Fox-R punya desain layaknya skutik bongsor, ditambah semua perlampuan sudah LED.

Lalu dari segi baterai, FOX-R memakai ukuran 3,7 kWh, dikombinasikan dengan motor listrik 3 kW. Hasilnya, Fox-R diklaim bisa menempuh jarak 130 Km dan kecepatan puncak 95 Kpj.

Selain itu dari segi fitur, instrument cluster sudah full layar LCD dan bisa terhubung dengan telepon pintar. Bisa disetel lewat aplikasi seperti untuk anti-theft security, mengecek status baterai, mencari tempat cas, dan status berkendara.

Baca juga: Mau Beli Innova Bekas, Pahami Dulu Penyakit Umumnya


Polytron juga menyediakan Fox-R dengan skema sewa baterai, jadi bisa lebih murah harganya. Jadi tidak perlu beli baterai, bahkan dijamin kalau misal butuh penggantian baterai.

"Dengan program sewa baterai, pelanggan dapat menikmati motor listrik dengan pembayaran bulanan yang terjangkau, termasuk penggantian baterai jika diperlukan," kata Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com