Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restorasi Toyota FJ45 Land Cruiser 1983 Tampil Klimis

Kompas.com - 05/01/2024, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Land Cruiser FJ45 merupakan kendaraan klasik yang banyak diminati pecinta otomotif. Tak jarang dari pemiliknya yang melakukan restorasi agar tampilannya kembali seperti saat baru keluar dari pabrik.

Seperti contoh Toyota FJ45 Land Cruiser lansiran 1983 yang dijual di lelang RM Sotheby's Arizona 2024.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (5/1/2023), Toyota FJ45 Land Cruiser lansiran 1983 tampil begitu klimis. Dengan restorasi frame-off, tim yang mengerjakan mobil ini sengaja ingin mempertahankan tampilan standar pabrik.

Baca juga: Toyota Rush Setop Produksi di Malaysia

SUV tua ini terlihat segar dengan warna Olive Green. Pada bagian fascia terdapat lampu kabut yang dipasang di bumper, dilengkapi dengan winch warn yang berfungsi untuk menarik mobil keluar saat terjebak di lumpur, pasir, atau medan lainnya.

Toyota FJ45 Land Cruiser 1983Doc Carscoops Toyota FJ45 Land Cruiser 1983

Berlanjut ke bagian interior, terdapat jok kulit berwarna coklat, dan sistem suara modern dengan pemutar MP3 untuk membuat perjalanan tidak membosankan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dongkrak pengangkat tinggi dan jeriken Olive Green yang terdapat di bak bagian belakang.

Toyota FJ45 Land Cruiser lansiran 1983 menggunakan penggerak 4x4, dengan kapasitas mesin 4.2 liter 2F inline-six yang sepenuhnya sudah dibangun kembali, agar pengemudi bisa merasakan sensasi mengendarai mobil baru.

Land Cruiser ini juga mendapatkan kit suspensi Old Man Emu yang telah ditingkatkan dan sistem kelistrikan baru, untuk membuatnya sedikit lebih mumpuni dan sedikit lebih dapat diandalkan.

Toyota FJ45 Land Cruiser 1983Doc Carscoops Toyota FJ45 Land Cruiser 1983

Baca juga: Bikin Innova Zenix Standar Jadi Modellista, Modal Rp 2 Jutaan

Land Cruiser FJ45 tahun 1983 ini telah dikendarai sejauh 600 mil saja sejak restorasinya selesai. Diperkirakan mobil ini dapat terjual dengan harga 70.000 USD atau sekitar Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com