Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Borlindo, Punya Kabin Sleeper dan Livery Baru

Kompas.com - 04/01/2024, 15:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Borlindo resmi merilis bus barunya usai bocoran fotonya sempat beredar di media sosial. 

Berdasarkan unggahan video dari Instagram @newarmada.official, bus baru tersebut menggunakan sasis tronton dengan kabin berfasilitas sleeper seat. 

Tampilan bus tampil berbeda dari sebelumnya lantaran pakai desain livery baru. Kini bus tampil lebih nyentrik dengan gambar mahkota merah yang lebih besar dari sebelumnya menghiasi bodi samping. 

Baca juga: Cerita Sopir Truk Antar Muatan ke Pelabuhan, Makan Waktu 4 Hari

Namun secara keseluruhan, visual bus tetap mengadaptasi DNA dari bus Borlindo sebelumnya yakni kelir putih kombinasi merah.

Serta terdapat aksen garis biru dan crome yang menghiasi sekujur bodi bus. Sleeper bus tersebut tampil gagah dibalut oleh bodi Skylander R22 Aero 9 SLR dari Karoseri New Armada

Pada bagian kabin, terdapat sleeper seat konfigurasi 2 - 1 yang dibuat secara bertumpuk. 

Baca juga: Suzuki Grand Vitara 7 Penumpang Segera Meluncur

Masing-masing penumpang bisa melihat pemandangan dari kaca samping lantaran desain bus terbagi atas kaca atas dan bawah. Masing-masing bangku dilengkapi dengan port USB, gorden dan cupholder. 

Dari tulisan yang terdapat pada kaca belakang bus, nantinya unit ini akan diperuntukan sebagai layanan bus AKAP trayek Makassar-Palu.

Selain itu, sasis yang digunakan adalah jenis tronton Volvo B11 R yang dilengkapi dengan mesin Volvo D11 enam silinder segaris diesel. Mesin ini dipasang di bagian belakang sasis bus yang menghasilkan 450 TK dan torsi 2.150 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com