Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Siapkan Motor Listrik Murah, Harga Rp 20 Jutaan?

Kompas.com - 02/01/2024, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selaku agen pemegang merek Alva, PT Ilectra Motor Group (IMG) saat ini memiliki dua model motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, yakni Alva One yang meluncur pada Agustus 2022 dan Alva Cervo yang meluncur Mei 2023.

Saat ini, setelah mendapatkan subsidi Alva One dibanderol dengan harga Rp 29,490 juta. Sementara Alva Cervo dijual Rp 35,750 juta dan Rp 30,750 juta (1 baterai).

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, PT IMG kabarnya siap meluncurkan motor listrik terbaru pada 2024.

Baca juga: Kemendag Panggil Daihatsu Soal Skandal Uji Keselamatan, Ini Hasilnya

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

Menanggapi rumor ini, President Director PT IMG (Alva) Purbaja Pantja, tidak menampik soal kehadiran motor listrik baru.

“Rencananya ada, kami ingin memberikan yang terbaik buat konsumen dan kami mulai dengan segmen Rp 30 jutaan ke atas. Jadi ke depannya kami ingin meramaikan pasar, target pasar yang lain,” ujar ujar Purbaja, saat ditemui Kompas.com di Jakarta (29/12/2023).

“Karena sayang juga kalau kita sudah buka banyak outlet, tapi modelnya cuma dua. Jadi dalam waktu beberapa bulan kemudian, kami juga akan mempunyai beberapa model dan mungkin varian baru, yang intinya untuk memberikan pilihan tambahan buat masyarakat,” kata dia.

Baca juga: Jenis Bensin yang Digunakan Diler Saat Kirim Mobil Baru ke Konsumen

Motor ini kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih murah, bahkan rumornya berada di kisaran Rp 20 jutaan.

“Saya enggak bilang Rp 20 juta, nanti tunggu tanggal mainnya. Kan sekarang subsidinya lumayan Rp 7 juta per unit. Kalau misalnya Rp 30 jutaan per unit saja, potong Rp 7 juta itu sudah sangat menarik menurut saya,” ucap Purbaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com