Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicilan Motor Listrik Alva One mulai Rp 626.000 Per Bulan

Kompas.com - 20/11/2023, 12:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik Alva One pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan desain seperti skutik gambot 150 cc.

Alva One ini merupakan salah satu motor listrik yang menerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.Model ini dibanderol Rp 30.59 juta OTR Surabaya, sudah termasuk subsidi pemerintah. Keunggulan dari motor listrik ini memiliki top speed mencapai 90 Kpj dengan jarak tempuh yang diklaim hingga 70 kilometer.

“Harga tersebut sudah termasuk dengan STNK, pelat nomor, dan BPKB,” ucap salah satu pramuniaga Alva kepada Kompas.com, Minggu (19/11/2023).

Baca juga: Merek Tangkas Dorong Kemudahan Regulasi bagi Industri Motor Listrik

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Alva One menggunakan baterai lithium 60V 45Ah (2,7kWh) dengan waktu pengisian baterai empat jam. Selain itu, motor listrik ini bertenaga 5,4 PS dan torsi 46,5 Newton.

Desain motor listrik ini yang tampilannya seperti skutik gambot, memiliki lampu full LED, juga pada bagian instrument cluster telah menggunakan TFT LCD ukuran tujuh inci.

Selain itu, terdapat fitur unggulan yaitu koneksi ke telepon genggam dengan Alva Mobile App. Fitur yang bisa dipakai seperti remote on/off, bike sharing access, GPS Locator & Tracker, Battery Monitoring, dan lainnya.

Baca juga: Paket Konversi Motor Listrik Rp 7 Jutaan, Cicilan mulai Rp 300.000

Alva OneKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Alva One

Bagi konsumen yang tertarik membeli Alva One secara kredit, tersedia dua pilihan leasing yaitu Adira dan Mandiri Utama Finance .

Untuk Adira, Alva One yang dibanderol Rp 30.59 juta punya pilihan Dp mulai Rp 4.6 juta, jika memilih tenor 36 bulan maka angsurannya Rp 1.147.000. Sedangkan angsuran ringan bisa Rp 692.000 untuk tenor yang sama, maka DP-nya Rp 15.6 juta.

Selanjutnya Mandiri Utama Finance, dengan DP Rp 5 juta tenor 35 bulan maka angsurannya Rp 1.202.000. Kemudian, jika memilih angsuran ringan bisa Rp 626.000 dengan tenor 35 bulan, Dp-nya Rp 18 juta.

Perlu diingat, besaran tersebut bisa saja berubah sesuai perubahan harga kendaraan, suku bunga dan juga pajak daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com