Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Honda PCX Jadi Mirip Gold Wing, Pakai Sandaran Penumpang

Kompas.com - 02/01/2024, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) dengan gaya modifikasi touring banyak diminati oleh konsumen otomotif. Salah satunya memakai box tambahan untuk menunjang kebutuhan saat touring.

Seperti contoh paket modifikasi yang dihadirkan oleh Afmotoshop. Toko aksesoris dan modifikasi yang berada di Jalan Gandaria, Depok, Jawa Barat, ini menyediakan box motor untuk mengakomodasi barang tambahan para biker.

Menariknya, box yang ditawarkan memiliki bentuk unik layaknya tampilan belakang Honda Gold Wing.

Baca juga: Rumors Dorna Sports Mau Jual Hak Komersial MotoGP

“Untuk top box ini dibuat dari bahan fiber glass premium, bahannya kuat dan awet, kapasitasnya 40 liter. Barangnya ready stock, tapi kalau misalkan request warna bisa, kurang lebih satu minggu,” ucap Arif Wibowo, pemilik Afmotoshop, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/1/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Afmotoshop (@afmotoshop)

Sementara untuk side box dijual terpisah, menggunakan material yang sama dengan top box.

“Box samping itu dijual terpisah, untuk yang kanan kapasitasnya 18 liter, kalau yang kiri 15 liter. Bagian kiri memang lebih kecil karena ada filter motornya. Untuk side box sudah termasuk lampu LED, yang bagusnya lagi kita pakai LED Running,” kata Arif.

Arif melanjutkan, untuk pemasangan menggunakan bracket khusus motor PCX. Ada 12 baut yang dipasang ke bracket dan 4 skrup untuk merapatkan top box.

Selain itu, top box sudah dibekali dengan list air di lips bagian dalam, busa sandaran, serta kulit dari Mbtech orisinal dengan embos di bagian atas. Sehingga nyaman ketika disandarkan oleh penumpang.

Baca juga: Ketahui Batas Aman Mobil Melewati Banjir

Biaya untuk top box dibanderol Rp 2,4 juta, sedangkan untuk side box dijual Rp 2,2 juta (sepasang kanan-kiri).

“Kami kasih gratis pemasangan dan garansi satu bulan kalau produknya ada kerusakan dan catnya kurang bagus, kami ganti baru,” kata Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com