Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pamer WR-V Field Explorer Concept di Tokyo Auto Salon

Kompas.com - 27/12/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda memberikan referensi modifikasi untuk WR-V pada ajang Tokyo Auto Salon 2024. SUV ini jadi terkesan lebih memiliki jiwa petualang.

Untuk diketahui, WR-V yang dipasarkan di Jepang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Hanya namanya saja yang sama, tapi sebenarnya model tersebut adalah Honda Elevate yang diproduksi dan dipasarkan juga di India.

Baca juga: Honda WR-V Meluncur di Jepang, Kembaran Elevate dari India

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (27/12/2023), Honda menamainya dengan WR-V Field Explorer Concept. Terdapat beberapa aksesori yang disematkan pada mobil ini.

Honda Elevate resmi meluncur secara global di India, untuk menghadang Hyundai Creta dan juga Maruti Suzuki Grand Vitara.Foto: Paultan.org Honda Elevate resmi meluncur secara global di India, untuk menghadang Hyundai Creta dan juga Maruti Suzuki Grand Vitara.

Sorotan utama dari konsep ini adalah gril baru dengan tulisan Honda dan tiga lampu LED penanda di bagian atasnya, serasi dengan lampu kabut berwarna kuning.

Trim krom dan aluminium di sekeliling bodi mobil telah diganti dengan aksen hitam, sementara lampu depan dan lampu belakangnya tampak berwarna.

Baca juga: Spesifikasi Honda Elevate Semua Varian, Diklaim Bisa Tenggak Bioetanol

Ubahan lain pada eksteriornya adalah pelek hitam yang dibalut ban off-road, side skirt pelindung, dan roof rack. Tidak disebutkan apakah interiornya juga mengalami modifikasi.

Honda ElevateDok. Honda Honda Elevate

WR-V versi Japan Domestic Market (JDM) ini dibekali dengan mesin 1.5 L. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 119 tk. Tenaganya diteruskan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT.

Sayangnya, Honda tidak menawarkan varian dengan sistem penggerak semua roda alias all wheel drive (AWD). Padahal, dengan sistem penggerak tersebut, kemampuan WR-V menjelajah segala medan bisa lebih optimal.

Honda belum lama ini mengumumkan akan mulai melakukan penjualan WR-V pada 22 Maret 2024. Banderolnya mulai 2.098.800 yen hingga 2.489.300 yen atau sekitar Rp 226 jutaan hingga Rp 269 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com