Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vellfire Hilang dari Situs Resmi, Ini Kata Toyota

Kompas.com - 26/12/2023, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Vellfire menghilang dari jajaran produk Toyota. Ini terlihat pada laman situs resmi Toyota Astra, di mana pabrikan raksasa asal Jepang itu sudah tidak menawarkan Vellfire dalam lini produk MPV-nya.

Melansir dari laman resmi Toyota Astra, pada segmen MPV saat ini hanya ada All New Alphard HEV, All New Kijang Innova Zenix HEV dan non hybrid, All New Voxy, New Kijang Innova, All New Avanza, All New Veloz dan New Calya.

Lantas, apakah Toyota sudah menyetop penjualan Vellfire di Indonesia?

Baca juga: Libur Nataru 2023, Sudah 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, tidak menjawab secara pasti terkait nasib Vellfire di Indonesia. Namun ia mengaku, bahwa saat ini pihaknya masih mempelajari pasar Tanah Air untuk memperkenalkan produk baru.

Toyota Vellfire 2023Kompas.com - Aris Harvenda Toyota Vellfire 2023

“Masih dipelajari, khususnya untuk model baru. Untuk model baru, kami baru luncurkan All New Alphard. Untuk tipe Vellfire, sedang kami pelajari,” ucap Anton, saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/12/2023).

Anton melanjutkan, saat ini stok Vellfire sudah hampir habis. Namun, berdasarkan jawaban yang diberikan, besar kemungkinan TAM akan memperkenalkan model baru Vellfire di Indonesia.

Baca juga: Bahu Jalan Bukan untuk Istirahat, Simak Fungsinya

“(Stok Vellfire) Sudah hampir tidak ada ya harusnya,” kata Anton.

Kendati demikian, dilaman resmi Auto2000, Toyota Vellfire masih ditawarkan dengan dengan harga Rp 1.399.800.000.

Sebagai informasi, pada Agustus 2023 lalu Toyota Jepang meluncurkan generasi terbaru Vellfire yang dibarengi dengan peluncuran Toyota Alphard. Sayangnya, Toyota hanya memboyong Alphard terbaru untuk pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com