Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Nataru Pakai Campervan, Cek Daftar Harga Sewanya

Kompas.com - 22/12/2023, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di luar kota. Tapi, untuk merasakan pengalaman yang berbeda, banyak juga yang menyewa campervan.

Dengan campervan, liburan bersama keluarga atau kerabat bakal menjadi salah satu momen tak terlupakan. Piknik atau bermalam menggunakan tenda dengan mobil. Apalagi, untuk orang-orang yang senang dengan kegiatan di alam terbuka.

Baca juga: Daftar 11 Ruas Tol yang Gratis Selama Libur Nataru 2023

Dengan campervan, semua sudah menjadi satu. Tidak perlu lagi mencari kendaraan untuk disewa dan tidak perlu lagi mencari penginapan untuk bermalam.

John dan Riana Jajago Indonesia, keliling Indonesia pakai campervanJAJAGO KELILING INDONESIA John dan Riana Jajago Indonesia, keliling Indonesia pakai campervan

Tidak perlu susah payah juga untuk membangunnya dan menghabiskan banyak uang. Sebab, sekarang sudah banyak pihak-pihak yang menyewakan campervan.

Berikut ini daftar harga sewa campervan:

Baca juga: Konsumsi BBM Diperkirakan Naik, Pertamina Jamin Pasokan Selama Nataru

1. Jogja Campervan

Jogja CampervanDok. Jogja Campervan Jogja Campervan

Jogja Campervan yang berlokasi di Yogyakarta menyediakan dua jenis mobil, yakni Suzuki APV dan VW Combi. Lokasinya sendiri beragam, bisa di Tebing Watu Mabur, Laguna Glagah, Waduk Sermo, Wana Jonggol, dan Candi Prambahanan.

Fasilitas yang disediakan sudah termasuk peralatan berkemah, makan malam, api unggun, dan lainnya. Campervan bisa disewa dan dikendarai sendiri alias lepas kunci atau bisa juga dengan sopir.

Untuk harganya, ada di kisaran Rp 900.000 hingga Rp 5,85 juta. Harga tersebut untuk paket menginap dua hari satu malam.

Jogja Campervan bisa dihubungi di Instagram @jogjacampervan atau via Whatsapp di nomor 081327217878.

Baca juga: Pencurian di Bus AKAP Sudah Cerita Lama Tapi Tidak Pernah Terungkap

2. Everyday Holiday Campervan

Everyday Holiday CampervanDok. Everyday Holiday Campervan Everyday Holiday Campervan

Untuk yang ingin berlibur ke dataran tinggi mencari suasana yang dingin dan sejuk, bisa menyewa campervan dari Everyday Holiday Campervan yang berlokasi di Bandung.

Selain campervan, tersedia juga motorhome. Mobil yang disediakan cukup beragam, mulai Hyundai, Mitsubishi Elf Safari, dan Toyota HiAce.

Untuk akhir tahun, Everyday Holiday Campervan menawarkan paket menginap dua hari satu malam dengan kisaran harganya mulai Rp 2,5 juta.

Sopir juga akan disediakan dan akan membantu memasang tenda dan menyiapkan dapur. Penyewa dapat meminta bantuannya selama berkemah dan sopir akan tidur di tenda terpisah. Alat makan dan alat tidur sudah tersedia. Jika ingin menambah paket makanan juga bisa disediakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com