Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Rolls-Royce Paling Jauh Jalan 20 Km Per Hari

Kompas.com - 14/12/2023, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Rolls-Royce Spectre resmi meluncur di Indonesia belum lama ini. Meski konsumen Rolls-Royce bukan orang sembarangan namun merek asal Inggris ini tetap butuh edukasi.

Salah satu yang menjadi perhatian Rolls-Royce ialah menjelaskan mengenai jarah tempuh. Sebab jarak tempuh mobil listrik masih dianggap jadi kendala buat beraktivitas harian.

Baca juga: Polisi Italia Pakai Lamborghini Urus

Rolls Royce Cullinan
Rolls Royce Cullinan

Donny Makalew, Head of Sales Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, mengatakan, Rolls-Royce Spectre bisa menempuh jarak 520 Km dalam sekali isi. Data di atas kertas, jarak tersebut sudah sangat cukup buat penggunaan harian.

"Ini kan 520 Km ya jarak tempuhnya jadi saya rasa cukup ya. Rolls-Royce itu melakukan riset untuk semua mobilnya itu yang terjauh pernah dipakai dalam sehari cuma 100 Km. Jadi 520 Km itu jarak yang bagus," kata Donny kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Jadi Rolls-Royce melihat konsumen (mayoritas) cuma (pakai jarak) 10-20 Km, untuk rata-rata per hari. Sehingga jarak 520 Km untuk sekali perjalanan itu cukup," katanya.

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas per Desember 2023, Hilux mulai Rp 70 Jutaan

Rolls Royce Silver Shadow II tahun 1978 Foto: Wikipedia Rolls Royce Silver Shadow II tahun 1978

Daffa Raffiano Dally, Product Genius Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, mengatakan, mobil Rolls-Royce mayoritas hanya dipakai untuk dalam kota.

"Kalau untuk Jakarta saja, sudah sama sekali tidak perlu isi bensin, dan karena sudah ada wall box isi daya di rumah. Jadi benar-benar cas di rumah semalaman dan dipakai lagi," kata Daffa.

"Dengan jarak tempuh 520 km, dan dipakai untuk harian seminggu tidak perlu ngecas kalau hanya dalam kota, paling pemakaian harian (konsumen Rolls-Royce) 15 Km sampai 20 Km (per hari)," ucap Daffa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com