Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Luncurkan Bus Baru, Double Decker lagi

Kompas.com - 14/12/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Perusahaan otobus (PO) Gunung Harta Transport Solution (GHTS) kembali merilis bus tingkat baru menjelang berakhirnya tahun 2023.

Sama seperti unit sebelumnya, bus anyar milik tersebut hadir dengan model double decker atau bus tingkat. Bus tampil gagah dengan balutan bodi Jetbus 5 SDD buatan Karoseri Adiputro. Tampilan tersebut makin diperkuat dengan sasis model tronton dari Volvo B11R. 

Sekedar informasi, sasis B11R telah berstandar emisi Euro 5 yang diklaim lebih ramah lingkungan. Kapasitas tangki BBM sasis ini ialah 450 liter dan 48 liter untuk AdBlue.

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas per Desember 2023, Hilux mulai Rp 70 Jutaan

Berdasarkan tulisan yang disematkan pada bodi samping bus, nantinya unit tersebeut akan diperuntukan sebagai bus AKAP. Hanya saja pihak PO GHTS masih rahasiakan untuk rute bus tersebut.

Secara keseluruhan tampilan visual depan bus masih menggunakan ciri khas unit PO GHTS yang selalu tampil gagah dan berkelas dengan ciri khas kelir hijau muda. Kemudian ada livery pelangi yang menghiasi bagian bodi samping bus. Tidak ketinggalan, disematkan pula gambar karakter Mickey Mouse pada pintu depan.

Baca juga: Toyota Optimistis Penjualan Mobil Tahun Depan Tembus 1,1 Juta Unit

Akan tetapi, bagian kabin bus belum dipublikasi oleh pihak PO GHTS. Sehingga belum diketahui interior unit tersebut akan diperuntukan untuk kelas apa. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com