Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Agung Sejati, Bus Tingkat Lagi

Kompas.com - 13/12/2023, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar kabar tentang perusahaan otobus (PO) Agung Sejati akan menambah bus baru dalam waktu dekat. Rencana itu makin diperkuat dengan beberapa foto calon bus anyar milik PO asal Wonogiri tersebut yang tersebar di media sosial.

Dari beberapa bocoran foto yang tersebar, bus terlihat akan menggunakan model bus tingkat atau double decker. Selayaknya bus tingkat pada umumnya, desain unit ini hadir dengan kaca samping yang dibuat bertumpuk. 

Namun calon bus baru tersebut juga masih tahap pemasangan bodi, sehingga belum diketahui desain kabin akan dirancang untuk layanan kelas apa. Bahkan kaca dan juga lampu-lampu belum dipasang. 

Baca juga: Pentingnya Mengetahui Posisi Bonceng Anak yang Benar Saat Naik Motor

Berdasarkan unggahan foto dari akun Instagram @voxy.1tr, bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 DD buatan Karoseri Laksana. Legacy SR3 DD sendiri salah satu produk baru dari Karoseri Laksana yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2023. 

Kemudian, sasis yang digunakan untuk menggendong bus adalah tipe tronton. Adapun untuk desain interior masih menggunakan visual khas PO Agung Sejati, yakni tampil gahar dengan kelir dasar hitam dan permainan warna kuning pada beberapa aksen.

Calon bus baru PO Agung SejatiInstagram @voxy.1tr Calon bus baru PO Agung Sejati

Baca juga: Chery Omoda 5 Sudah Terjual Lebih dari 8.000 Unit Secara Global

PO Agung Sejati sendiri indetik sebagai bus AKAP mewah yang punya trayek Jakarta- Wonogiri atau sebaliknya. Namun layanan yang paling terkenal adalah kelas sleeper bus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com