Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Sprinter dengan Kabin Mewah Garapan BAV

Kompas.com - 12/12/2023, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

BOGOR, KOMPAS.com - Interior kabin mobil yang disulap menjadi kendaraan mewah kini masih menjadi tren di dunia otomotif Tanah Air.

Inovasi desain kabin mobil kini kian beragam mengikuti perkembangan zaman. Misalnya seperti kabin mobil yang disulap oleh BAV Luxury Auto Design menjadi mewah. 

Hadir dengan nama BAV Signature Class, kabin mobil Mercedes Sprinter -2143 CC tampil elegan dengan permainan permainan warna cream dan dark brown. Kemudian tampilan nuansa VIP makin diperkuat dengan aksen wood panel. 

Kapasitas kabin bisa menampung 10 penumpang dengan konfigurasi dua di kabin depan, dan delapan penumpang di area belakang. 

Baca juga: Yamaha Ungkap Alasan Belum Meluncurkan Motor Listrik di Indonesia

Interior kabin BAV Signature ClassBAV Interior kabin BAV Signature Class

Tidak hanya mewah, kabin mobil tersebut juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih seperti smart cabin control. Fitur ini memudahkan penumpang untuk mengoperasikan smart LED TV 43, entertainment system, meja lipat elektrik, tirai, ambiance lighting, maupun power sliding door.

“Anda tidak harus terbang menggunakan pesawat VIP untuk menikmati perjalanan yang nyaman, karenanya BAV hadir membawa kenyamanan pesawat VIP selama perjalanan anda.” kata Iranidya, Creative Director BAV Luxury Auto Design kepada Kompas.com, Selasa (12/12/2023). 

Baca juga: Sah, Aturan TKDN Kendaraan Listrik Resmi Mundur

Smart Cabin Control BAV Smart Cabin Control

Agar penumpang lebih nyaman, kursi dengan leg rest dilengkapi fitur pijat, wifi, fasilitas karaoke serta coolbox.

Kemudian ada juga partisi antara supir dan penumpang berupa smart LED TV yang dapat naik turun secara elektrik.

Smart TV ini bisa digunakan sebagai sarana hiburan seperti menonton Netflix, siaran tv, presentasi seperti zoom meeting atau Google meeting serta karaoke.

Secara spesifikasi, mobil asal Jerman ini punya ukuran panjang 6,9 m, lebar 1,993 m dan tinggi 2,82 m. 

"Kemudian untuk dimensi tinggi interior kendaraan adalah 1,9 m, maka dari itu penumpang bisa leluasa berdiri di dalam kabin," kata Ira.

Tidak hanya penumpan belakang yang mendapat kenyamanan, pengemudi juga dimudahkan dengan fitur canggih sebagai sarana penunjang saat berkendara. Salah satunya adalah spion tengah model Andriod, kompartemen buat penyimpanan barang, serta jok yang sudah diubah semakin nyaman.

Video Mercedes-Benz Sprinter Signature Class:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com