Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Jimny 5-Pintu Bergaya Reli Dakar

Kompas.com - 12/12/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5-pintu belum lama ini meluncur di global. Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik dari Suzuki ini banyak diincar oleh para penggemar, tidak hanya di global tetapi juga di Indonesia.

Usai peluncuran resmi, para modifikator digital (digimods) langsung unjuk gigi untuk memberikan referensi modifikasi Suzuki Jimny 5-pintu. Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh akun Instagram @bimbledesigns.

Ilustrator berbakat asal India ini menampilkan modifikasi Jimny 5-pintu dengan konsep Dakar Edition.

Baca juga: Musim Pemilu Tak Ganggu Penjualan Mobil, Gaikindo Bidik 1,1 Juta Unit

Pada tampilan depan masih mempertahankan grill dan lampu bulat khas Suzuki Jimny. Namun, sang ilustrator menambahkan aksesori berupa lampu tambahan di bagian fascia, kap mesin, dan atap, untuk menerangi jalan di malam hari.

Ada juga tambahan ventilasi kap mesin, snorkel dan rak atap untuk mengakomodasi barang tambahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mridul Basist (@bimbledesigns)

Tampilan mobil ini semakin gagah berkat penyematan skid bar, serta suspensi yang ditinggikan. Untuk membuat Jimny 5-pintu ini lebih tangguh, bimbledesigns menyematkan pelek reli yang dicat putih, dibalut dengan ban MT untuk melintas medan berat dan berlumpur.

Baca juga: Promo LCGC Akhir Tahun, Diskon Honda Brio Tembus Rp 20 Juta

Pada bagian bodi samping juga terlihat dipenuhi dengan stiker sponsor, yang bikin konsep dakar di mobil ini semakin kental. Berlanjut ke bagian buritan tidak ada perubahan yang berarti, sang ilustrator hanya meletakkan ban cadangan di pintu bagasi.

Secara keseluruhan, modifikasi yang disajikan oleh @bimbledesigns sukses membuat Jimny 5-pintu ini kental dengan nuansa dakar. Bisa dijadikan acuan bagi yang ingin SUV ikonik asal pabrikan Jepang ini tampil beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com