Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Juragan 99 Trans Borong 30 Unit Sasis Bus Mercedes-Benz

Kompas.com - 06/12/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans mengaku sudah memborong 30 unit sasis bus Mercedes-Benz menjelang berakhirnya tahun 2023. 

Adapun jenis sasis yang dibeli adalah Mercedes-Benz 1626 AT yang nantinya digunakan untuk memperkuat layanan divisi bus AKAP

Pemilik PO Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana, mengatakan, pengiriman deretan sasis premium tersebut akan dikirim dalam dua kloter. 

"Hari ini kami juga melakukan seremony dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), kita melakukan pembelian 30 unit sasis Mercedes-Benz yang akan dikirim di tahun 2024 sebanyak 20 unit. Kemudian, di tahun 2025 akan dikirim 10 unit," kata Gilang di J99 Tower, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023). 

Baca juga: Cara Daihatsu Cetak SDM Industri Otomotif Siap Pakai

Seremoni pembelian 30 sasis bus Mercedes-Benz PO Juragan 99 TransInstagram @juragan_99 Seremoni pembelian 30 sasis bus Mercedes-Benz PO Juragan 99 Trans

Baca juga: Curhat Quartararo, Pesimis Raih Gelar Juara Dunia Sejak Awal Seri

Nantinya sasis bus tersebut akan dirakit untuk menjadi layanan sleeper bus AKAP. Adapun karoseri yang akan didapuk untuk merakit bodi calon bus baru milik PO yang berbasis di Malang, Jawa Timur, tersebut masih dirahasiakan. 

Namun, Gilang mengatakan, saat ini PO Juragan 99 berfokus pada karoseri yang ada di Malang saja, yaitu Karoseri Adiputro, Karoseri Tentrem, dan Morodadi Prima. 

"Jadi harapannya yaitu semua bus AKAP milik Juragan 99 Trans akan model sleeper. Visi saya bagaimana bus-bus sleeper kami nantinya bisa menyambungkan bukan hanya di Pulau Jawa, tapi nanti ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Gilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com