Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daihatsu Cetak SDM Industri Otomotif Siap Pakai

Kompas.com - 05/12/2023, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama pemerintah Kabupaten Kudus, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan fasilitas Dojo Center. Sarana ini digunakan sebagai tempat berlatih teknik otomotif di SMK NU Maarif yang berada di kota tersebut.

Peresmian ini juga jadi salah satu bagian dari komitmen Daihatsu dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta pilar pada tanggung jawab sosial perusahaan yakni, Pintar Bersama Daihatsu.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, program ini menjadi bukti komitmen dan semangat keberlanjutan dalam berkontrubusi mendukung pendidikan vokasi di Tanah Air.

Baca juga: Respons Chery Soal Jaecoo 7 yang Tepergok Berseliweran di Jakarta


"Kami berharap, melalui peresmian fasilitas DOJO Center dan dukungan sarana pelatihan lainnya dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri otomotif selaras dengan program Pintar Bersama Daihatsu," ujar Sri dalam keterangan resminya, Selasa (5/12/2023).

Dojo sendiri memiliki artian tempat berlatih. Tujuannya guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan para siswa-siswi SMK dengan cara studi praktik langsung di fasilitas yang sudah didesain terstandardisasi sesuai kebutuhan otomotif, agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja nyata di industri otomotif.

Baca juga: Kupas Ubahan Daihatsu Terios Facelift sampai Biaya Servis Berkalanya

Selain peresmian fasilitas, Daihatsu juga melakukan penandatangan MOU dengan SMK Binaan, penyerahan donasi 10 unit mesin dan 11 unit transmisi, juga peralatan pendukung Dojo lainnya untuk proses belajar mengajar.

Daihatsu Dojo Center di KudusADM Daihatsu Dojo Center di Kudus

Hingga saat ini ADM telah membina ratusan SMK berprestasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui program ini, ADM berkomitmen untuk mendukung pembelajaran siswa-siswi SMK, baik dalam hard skill maupun soft skill.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com