Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Rilis Teaser Sonet Facelift, Desainnya Lebih Macho

Kompas.com - 04/12/2023, 14:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Korea Selatan, Kia resmi merilis video teaser terbaru Kia Sonet facelift sebelum peluncurannya yang diprediksi tak lama lagi.

Dalam teaser tersebut memperlihatkan bagian depan depan mobil yang mengalami perubahan dari model yang eksis saat ini. Lampu depan, gril dan bumper serta lampu kabutnya berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: Tanpa Kamuflase, Jaecoo 7 Tertangkap Kamera Berseliweran di Jakarta

 

Secara tampilan, fasia depan sonet baru ini tampil lebih gagah. Lampu depan contohnya, pakai bingkai DRL dengan lampu utama LED tiga titik yang lebih sporti.

Dilansir dari Rushlane, diprediksi pembaruan juga terjadi pada interior berupa dasboard baru, jok baru dan klaster instrumen digital baru. Fitur lainnya disinyalir ialah pengatur suhu otomatis serta ventilasi AC belakang.

Dari sisi keselamatan, jagoan Kia di kelas SUV 5-penumpanh ini juga akan mendapatkan pembaruan menggunakan enam airbag sebagai standar. Fitur lainnya yaitu ADAS dan kamera 360 derajat pada varian spesifikasi teratas.

Baca juga: Chery Mau Pasarkan Mobil Listrik Mungil Pesaing Airev

Kia Sonet di Pelabuhan Bakauheni, Sumatera SelatanKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Kia Sonet di Pelabuhan Bakauheni, Sumatera Selatan

Soal mesin diyakini tidak akan ada ubahan khusus. Mesin dengan standar BS6 Stage II di India itu diyakini masih mumpuni, yaitu mesin bensin 1.200 cc yang mampu menghasilkan 83 tk dan torsi 115 Nm pakai transmisi manual 5-percepatan.

Namun ada rumors mobil juga tersedia pilihan mesin bensin turbo 1.000 cc yang menghasilkan 120 tk dan torsi 172 Nm serta mesin diesel 1.500 cc bertenaga 116 tk dan torsi 250 Nm.

Dari segi persaingan, Sonet facelift akan terus bersaing dengan SUV sub kompak lain seperti Nissan Magnite dan Renault Kiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com