Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap HRC WSBK Kecewa Sirkuit Mandalika Dicoret Musim Depan

Kompas.com - 29/11/2023, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang World Superbike tidak akan hadir di Sirkuit Mandalika pada musim 2024. Hal tersebut sangat disayangkan duo pebalap HRC WSBK Xavi Vierge dan Iker Lecuona.

Xavi sebenarnya dapat podium ketiga di WSBK Mandalika 2023. Catatan tersebut tentu sangat berkesan buat pebalap Spanyol dengan nomor start 97.

"Tahun lalu kami dapat kesempatan buat balapan di sini dan sangat menyenangkan. Tapi paling buruk adalah tahun depan kami tidak datang ke sini, sangat sedih tapi saya yakin kami akan kembali ke Mandalika secepatnya," kata Xavi di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: HRC Pamerkan Motor Listrik Honda EM1 e: dengan Livery Balap

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xavi Vierge Zafra (@xavivierge_97)

 

Xavi sangat salut dengan dukungan para penonton di Indonesia yang punya kecintaan dengan motor dan balapan. Begitu juga yang dirasakan Iker, para fans di Indonesia sangat luar biasa, walau dia sangat benci dengan cuacanya.

"Saya sangat benci dengan cuaca di Indonesia, terlalu panas, tapi itu poin negatif yang unik. Sisanya, saya suka orang-orang, sangat cinta dengan motor dan balapan. Bahkan di WSBK banyak yang datang buat menonton," kata Iker.

Baca juga: Konsesi Baru di MotoGP, Honda dan Yamaha Dapat Jatah 10 Mesin

Mandalika yang tidak jadi tuan rumah disebabkan berbagai hal, tapi paling besar adalah penyelenggara yang merugi. Direktur MGPA Priandhi Satria bilang, keputusan batalnya WSBK Mandalika belum final sebenarnya.

"Kalau dibilang final, belum. Kementerian, lembaga, ITDC, InJourney, kami pun sedang membuat hitung-hitungan, seperti apa potensinya," ujar Priandhi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com