Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Luncurkan Mobil Listrik e:NP2

Kompas.com - 24/11/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda pertama kali memamerkan purwarupa mobil listrik e:NP2 di Shanghai Auto Show 2023, pada April lalu. Berselang tujuh bulan kemudian, pabrikan asal Jepang ini kembali memamerkan versi produksi e:NP2 di Auto Guangzhou 2023.

Dikutip dari Autoindustriya, Kamis (23/11/2023), Honda e:NP2 didukung oleh e:N Architecture F, yang merupakan platform EV penggerak roda depan milik Honda yang juga digunakan pada seri e:N lainnya, yakni e:NP1.

Baca juga: Enea Bastianini Tertarik Bergabung dengan KTM

Dari segi tampilan, tidak ada perubahan signifikan antara versi produksi e:NP2 dan prototipe. Mobil ini dibekali dengan garis arao yang landai dan bagian belakang bergaya fastback. Namun, tampaknya dimensi mobil ini lebih besar jika dibandingkan dengan e:NP1 yang berbasis HR-V.

Interior Honda e:NP2autoindustriya.com Interior Honda e:NP2

Pada bagian interior, e:NP2 memiliki kombinasi panel hitam dengan jok putih. e:NP2 menampilkan desain dasbor yang benar-benar baru dengan panel instrumen kotak dan layar head unit lanskap. Desain kemudi e:NP2 membentuk palang tiga, dan sudah dilengkapi dengan audio steering switch.

Honda e:NP2 dibekali satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 204 Ps atau setara dengan 201 Tk. Berdasarkan tenaga tersebut, kemungkinan e:NP2 bakal dibekali motor listrik yang sama e:NP1. Kapasitas baterai 68,8 kWh yang mampu menghasilkan jangkauan hingga 510 kilometer berdasarkan siklus CLTC.

Honda e:NP2autoindustriya.com Honda e:NP2

Baca juga: Subaru Belum Punya Rencana Bikin Pabrik di Indonesia

Honda berencana untuk menjual versi produksi e:NP2 di pasar Tiongkok pada Q1 2024, dan akan dibangun di bawah usaha patungan GAC-Honda. Namun, belum diketahui apakan e:NP2 juga akan dijual di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com