Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hilangkan Warna Biru pada Lini Produk Hybrid

Kompas.com - 23/11/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota pertama kali menggunakan warna biru sebagai simbol kendaraan elektrifikasi dengan mengaplikasikan pada logo Toyota yang disematkan pada Prius Gen-3 lansiran tahun 2009.

Untuk pasar Indonesia, lambang berwarna biru juga disematkan pada sejumlah produk Toyota seperti Altis hybrid electric vehicle (HEV) dan Corolla Cross HEV.

Namun, baru-baru ini warna biru tersebut kini menghilang dari mobil hybrid Toyota keluaran terbaru. Misalnya saja pada Toyota Zenix hybrid dan Yaris Cross hybrid yang sudah tidak dibekali warna biru khas Toyota.

Baca juga: Rencana Smoked Garage Mulai Aktif ke Elektrifikasi

Sementara di global, lencana biru juga sudah tidak digunakan lagi pada Toyota Camry 2025 dan Toyota Crown Signia.

Emblem baru Toyota untuk kendaraan Hybridautoindustriya.com Emblem baru Toyota untuk kendaraan Hybrid

Dikutip dari Autoindustriya, Kamis (23/11/2023), diketahui Toyota mengganti lencana biru tersebut dengan emblem HEV lengkap dengan titik biru ‘Beyond Zero’.

Bukan tanpa alasan, menurut perwakilan Toyota, ini merupakan salah satu cara Toyota untuk mengidentifikasi kendaraan hybridnya.

Baca juga: Bengkel Mobil Ini Raih Banyak Penghargaan

Sebab, pabrikan otomotif asal Jepang itu ingin kendaraan HEV, Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV) dan Fuel Cell EV, masuk ke dalam jajaran Beyond Zero.

Dengan begitu, model hybrid Toyota yang sudah dibekali dengan warna biru, tampaknya akan segera mengadopsi identitas terbaru pada generasi berikutnya. Seperti yang sudah disematkan pada Toyota Camry 2025 dan Toyota Crown Signia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com