Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tolak Berhubungan dengan Gresini Sebelum Kontrak Honda Selesai

Kompas.com - 14/11/2023, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan bahwa dia berusaha “menghindari” pertemuan secara langsung di paddock dengan calon rekan-rekannya di Gresini Ducati musim depan.

Seperti diketahui MotoGP 2023 tinggal dua seri lagi, setelah itu kontrak antara Marquez dengan Honda berakhir. Marc akan mulai menguji motor Ducati Desmosedici GP23 pada musim dingin mendatang.

Baca juga: Marquez Puji Pebalap Muda Ini Bisa Jadi Penanda Era MotoGP

Namun sebelum saat itu tiba Marc mengatakan dia tidak akan mencari tahu lebih dini. Dia tidak akan berbicara masalah pekerjaan dengan adiknya Alex Marquez mengenai rincian motor atau berkomunikasi dengan staf Gresini.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengikuti sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/10/2023). MotoGP seri ke-16 di Mandalika diikuti 22 pembalap dari 11 tim berlangsung 13-15 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YUWAHYU PUTRO A/ANTARA FOTO Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengikuti sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/10/2023). MotoGP seri ke-16 di Mandalika diikuti 22 pembalap dari 11 tim berlangsung 13-15 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

“Tidak, tidak, tidak, sebenarnya saya belum membicarakan Ducati secara mendalam karena itu tidak sopan,” ujar Marquez dilansir dari Crash, Selasa (14/11/2023).

“Saya masih bekerja untuk Honda dan memberikan 100 persen dan jika ada yang ingin saya coba, saya akan melakukannya," ungkap Marquez.

“Saya mencoba memberikan umpan balik yang paling akurat, saya bahkan mungkin akan melakukan kontak dengan tim saya tahun depan dan saya berusaha menghindarinya," ujar Marquez.

Baca juga: Spesifikasi ECGO 3, Motor Listrik Harga Rp 7,9 Juta

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2023

Pebalap asal Cervera, Spanyol itu mengatakan, dia masih ingin naik podium bersama Honda di sisa balapan terakhir sedangkan urusan dengan Gresini Racing akan ada waktunya sendiri.

"Karena ya, karena ada tiga balapan ke depan di mana tujuan saya adalah finis sebaik mungkin dan menjadi seprofesional mungkin," katanya.

“Kemudian akan ada waktu untuk berbicara dengan saudara saya, dengan Ducati, dengan Gresini, dengan pelatih baru untuk mempersiapkan musim 2024,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com