Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Gresini, Marquez Menolak Terjebak Ekspektasi Orang Lain

Kompas.com - 15/11/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Marc Marquez akan pindah ke Gresini Racing setelah 11 tahun bersama Repsol Honda. Pemandangan Marquez mengendarai Ducati akan jadi pemandangan yang ditunggu banyak orang.

Marquez mengatakan bahwa bukan pekerjaan mudah untuk pindah ke tim baru. Banyak ekspektasi yang mesti dipanggul karena dia merupakan pemegang gelar enam kali juara dunia MotoGP.

Baca juga: PO Mutiara Abadi Rilis Bus Pariwisata, Punya Fasilitas Smoking Area

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)

“Saya paham ekspektasinya banyak, logikanya karena ada pergantian merek. Ekspektasi itu sudah muncul di masa lalu ketika ada pergantian merek dengan pengendara lain," ujar Marquez dilansir dari Crash, Rabu (15/11/2023).

Seperti diketahui MotoGP 2023 tinggal dua seri lagi, setelah itu kontrak antara Marquez dengan Honda berakhir. Marc akan mulai menguji motor Ducati Desmosedici GP23 pada musim dingin mendatang.

Namun, sebelum saat itu tiba Marc mengatakan dia tidak akan mencari tahu lebih dini. Dia tidak akan berbicara masalah pekerjaan dengan adiknya Alex Marquez mengenai rincian motor atau berkomunikasi dengan staf Gresini.

Baca juga: Jack Miller Akui KTM Masih Punya PR Besar

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

“Tetapi tugas saya adalah mencoba melepaskan diri dari ekspektasi tersebut dan melakukan tiga balapan ini dengan cara terbaik," ujar Marquez.

“Kemudian, pada tes Valencia, kita tidak boleh lupa bahwa saya telah mengendarai motor selama sebelas tahun," katanya.

“Saya juga harus beradaptasi dengan tim karena ada banyak perubahan berbeda dan yang pertama bertanya adalah saya, dan saya harus menyelesaikannya di trek,” ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com