Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Mobil Listrik Toyota bZ4X, Cicilan mulai Rp 18 Jutaan

Kompas.com - 21/11/2023, 15:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memasarkan Toyota bZ4X di Indonesia. Mobil ini merupakan mobil listrik berbasis baterai pertama dari Toyota. Untuk pasar Indonesia, Toyota bZ4X hanya ditawarkan dengan satu varian.

Sementara warnanya, ada Two Tone Black Precious Metal, Two Tone Black Precious Silver, Two Tone Black Platinum White Pearl Mica, dan Black. Mobil listrik ini dengan banderol Rp 1,19 miliar untuk warna one tone dan two tone Rp 1,198 miliar, OTR Jakarta.

Toyota menyebutkan bahwa bagian eksteriornya mengusung konsep desain Dynamic X Solid yang menegaskan bahwa mobil ini memiliki performa tinggi dan aerodinamis. Desain eksteriornya terlihat agresif berkat lampu depannya, di sisi lain juga futuristik jika dilihat secara keseluruhan.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Jadi Mobil Dinas Polisi

All New BZ4X BEV.Dok. Tam All New BZ4X BEV.

Pada bZ4X, sudah dibekali dengan sistem keselamatan aktif yang terangkum dalam Toyota Safety Sense (TSS), seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Toyota juga menyematkan Blind Spot Monitor (BSM), Safety Exit Assist, Parking Support Brake (PSB), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), dan Rear Camera Detection (RCD).

BZ4X juga sudah memiliki fitur Advanced Parking. Dengan fitur ini, pengemudi bisa memarkir mobilnya tanpa harus memegang setir atau kendali. Apalagi, untuk parkir secara paralel atau parkir mundur, sistem yang ada bisa membantu memarkirkan mobil ini secara otomatis.

Baca juga: Toyota bZ4X Kembali Tugas Negara, Diturunkan untuk KTT AIS Forum

Mobil listrik Toyota bZ4X jadi kendaraan dinas polisi taman di LondonDok. Carscoops.com Mobil listrik Toyota bZ4X jadi kendaraan dinas polisi taman di London

Toyota bZ4X dibekali dengan motor listrik yang ditempatkan di roda depan. Motor listrik tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 204 Tk dan torsi 266 Nm. Baterai lithium-ion yang digunakan memiliki kapasitas 71,4 kWh. Dengan baterai tersebut, mobil ini diklaim dapat menempuh hingga 500 Km.

Mobil listrik murni asal Jepang ini juga bisa dibeli dengan sistem kredit. Sebagai gambaran, Kompas.com telah merangkum skema kredit melalui Maybank dengan uang muka 20 persen serta asuransi banjir.

Baca juga: Home Charger Toyota bZ4X Tak Berfungsi, Ini Penyebabnya

Toyota bZ4X Rp 1.190.000.000
Total DP Rp 332,124,000 Tenor 4 Tahun, Cicilan per Bulan : Rp 24,308,000
Total DP Rp 344,374,000 Tenor 5 Tahun, Cicilan per Bulan : Rp 20,976,000
Total DP Rp 358,402,500 Tenor 6 Tahun, Cicilan per Bulan : Rp 18,863,000

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com