Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota bZ4X Kembali Tugas Negara, Diturunkan untuk KTT AIS Forum

Kompas.com - 10/10/2023, 17:51 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menguaskan produk mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV)-nya untuk menjadi salah satu transportasi utama para tamu kenegaraan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Kali ini, sebanyak lebih dari 66 unit bZ4X dan satu unit mobile charging yang diturunkan untuk mendukung mobilitas delegasi dari berbagai negara peserta KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang berlangsung 10-11 Oktober 2023, di Kawasan Nusa Dua Bali.

Kehadiran bZ4X di perhelatan internasional tersebut merupakan bagian dari wujud komitmen Toyota Indonesia, untuk makin mensosialisasikan kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik. Ini sejalan dalam upaya Toyota mendukung netralitas karbon yang juga telah menjadi semangat global.

Baca juga: Pelek Motor Peang Ternyata Ada Kategorinya

Toyota bZ4X di KTT AIS Forum 2023dok.TAM Toyota bZ4X di KTT AIS Forum 2023

"Ini merupakan ketiga kalinya Toyota berkesempatan untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi dengan solusi mobilitas bebas emisi, lewat Toyota bZ4X BEV," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

"Dimana ini juga sejalan dengan tema 2 KTT sebelumnya serta Archipelagic & Island States Forum tahun ini yang aktif membawa isu-isu lingkungan. Kita juga bersyukur unit yang digunakan sepanjang pelaksanaan KTT relatif aman tanpa kendala yang berarti," lanjut dia.

"Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah Indonesia, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami di Toyota untuk berkontribusi ke pencapaian netralitas karbon lewat penggunaan teknologi ramah lingkungan di acara-acara kenegaraan," kata Anton lagi.

Baca juga: Driver Ojek Online Bersihkan Ranjau Paku di Semanggi, Layak Diapresiasi

Toyota bZ4X kembali menjadi mobil kenegaraan pada KTT ASEAN 2023dok.TAM Toyota bZ4X kembali menjadi mobil kenegaraan pada KTT ASEAN 2023

Adapun mobil listrik berbanderol Rp 1 miliaran ini, dikatakan Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Masduki bakal mendampingi kepala negara atau menteri.

bZ4X menjadi salah satu dari empat lima listrik yang diterjunkan untuk mendukung mobilitas tamu delegasi negara bersama BMW i7, Hyundai Ioniq 6, Hyundai Ioniq 5. dan Wuling Air ev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com