Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Binguo EV Beda Segmen dengan Air ev

Kompas.com - 17/11/2023, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah menambah jajaran mobil listriknya dengan menghadirkan model terbaru, yakni Binguo EV. Mobil listrik ini diyakini bisa mengalami penjualan yang bagus tanpa mengganggu segmen Air ev.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, Air ev adalah pasar atau segmen yang berbeda jika bicara soal bentuk produknya.

Baca juga: Wuling BinguoEV Berstatus Produksi Lokal, Meluncur Desember

"Binguo EV hadir dengan model hatchback dan jarak tempuhnya lebih jauh dengan 333 km dan 410 km. Selain itu, juga modelnya 4-pintu. Jadi, mungkin lebih cocok untuk keluarga," ujar Dian, kepada wartawan, saat perkenalan Binguo EV, di Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Dian menambahkan, Binguo EV juga cocok digunakan untuk kendaraan operasional perusahaan dan untuk bepergian dengan jangka panjang.

"Kalau Air ev itu sebenarnya karena ini bentuknya ringkas, cocok untuk di jalanan Indonesia yang sempit, macet, dan ini bisa jadi solusi mobilitas perkotaan," kata Dian.

Baca juga: Mau Pesan Wuling BinguoEV, Bayar Rp 5 Juta Garansi Seumur Hidup

Air ev bisa dikatakan sukses di pasar mobil listrik. Dengan kehadiran Binguo EV, Wuling mencoba memperkuat dominasinya di segmen tersebut.

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Wuling memberikan promo khusus untuk pemesanan Binguo EV dengan jarak tempuh 410 km. Bagi 1.000 pemesan pertama akan mendapatkan Electric Icon Priority Pack dengan nilai Rp 47 juta.

Dian mengatakan, pihaknya optimistis karena memang Binguo EV cukup sukses di global. Sehingga, yakin juga akan bisa diterima oleh konsumen Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com